Niat membangun kampung halaman

"Niat Membangun Kampung Halaman Sudah Ada Sejak Dulu, Untuk Itu Saya Berjuang Menuju Lingga Satu"; Kata H.Riki Syolihin Bin H.Hairul Saleh.

Senin, 24 Februari 2020 - 11:09:13 WIB Cetak

Graha KANSA (Karya Anak Bangsa milik H.Riki Syolihin diBatam, Kampus ini sudah Delapan Tahun menggratiskan tidak kurang dari 2000 Mahasiswa.

"Niat Membangun Kampung Halaman Sudah Ada Sejak Dulu, Untuk Itu Saya Berjuang Menuju Lingga Satu"; Kata H.Riki Syolihin Bin H.Hairul Saleh.

       "Seorang lelaki berusia muda, dibesarkan di kota Batam, H.Rikki Syolihin Bin H.Hairul Saleh kelahiran Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga beberapa puluh tahun silam, berniat untuk membangun kampung halaman sudah sejak dulu" ; demikian sumber yang enggan disebutkan namanya menyampaikan kepada awak media, pada hari Senen (24/02-2020) pada suatu kesempatan ngopi bareng di kota Dabosingkep, sekira pukul 09.10 Wib pagi.

    Jl.Kartini Setajam Dabosingkep, Calon Kampus Publik Speaking D3 Dabosingkep.

 Menurut sumber ;"H.Riki Syolihin yang selalu patuh terhadap kedua orang-tuanya, sehingga disetiap kesempatan, dalam momen apapun selalu membawa nama H.Hairul Saleh, bahkan dalam spanduk yang terpasang dibanyak tempat saat ini di daerah Kabupaten Lingga, selalu saja bertuliskan H.Riki Syolihin bin H. Hairul Saleh, nah itu salah satu bukti bahwa dalam berbuat, beliau selalu meminta restu kedua orang tua, artinya tidak berlebihan bila ada masyarakat yang memberikan label "layak" untuk jadi pemimpin".
     "H.Riki Syolihin bin H.Hairul Saleh, adalah pemilik Graha KANSA diseputaran kawasan Jodoh Center Bengkong kota Batam, selalu rendah hati dalam bergaul, beliau juga selalu peduli terhadap sesama, beliau juga sering menjadi Khatib di Masjid-Masjid saat waktu melaksanakan Sholat Jum'at" ;kata nara-sumber meneruskan ceritanya.


     "Saat ini, dalam hal ingin menyambung silaturrahmi, H.Riki Syolihin, beliau selalu mendatangi desa-desa, karena beliau ingin melihat langsung potret riil kehidupan masyarakat, tujuannya semata-mata karena niat ingin membangun kampung halaman nantinya, beliau perlu melihat, mempelajari serta akan menerapkan apa-apa yang harus dikerjakan dalam upaya membangun kampung halaman dari berbagai sektor".
     "Baru-baru ini, beliau mengunjungi desa Tinjul di Kacamatan Singkep Barat, karena disana ada suatu acara pernikahan, beliau diminta oleh warga untuk mampir turut serta, pada kesempatan itu, H.Riki Syolihin yang biasanya diminta untuk menjadi Khatib pada Sholat Jum'at, tapi saat itu beliau tidak mau menghampakan permintaan tamu yang hadir, maka beliaupun melantunkan sebuah lagu yang diminta oleh undangan lainnya";masih menurut sumber.
     "Kemaren, hari Minggu (23/02-2020), H.Riki Syolihin bin H.Hairul Saleh, memenuhi permintaan masyarakat desa Marok Tua, karena adanya Pinal pada Turnamen Sepak Bola, dan beliau datang, namin beliau bukan duduk di podium, namun memilih duduk berpindah-pindah warung milik warga diseputar lokasi lapangan Sepak Bola, karena beliau ingin lebih melaksanakan silaturahmi ketimbang terpfokus menyaksikan sebuah pertandingan, sikap tersebut, membuat warga atau masyarakat menganggumi sosok H.Riki Syolihin bin H.Hairul Saleh"; ungkap nara sumber.
    Mengakhiri ceritanya, nara-sumber menjelaskan ;"dalam rangka niat membangun kampung halaman, H.Riki Syolihin bin H.Hairul Saleh, saat ini beliau sedang mempersiapkan tempat menimba ilmu atau sarana pendidikan, yaitu Graha KANSA mini untuk Kampus Publik Speaking program  D3, tepatnya di Jl.Kartini seputaran Setajam kota Dabosingkep". (Edysam).


      




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ