Batik Lingga

"Gebyar Pesona Batik Lingga 2020 Di Emplasemen Timah Dabosingkep Dibanjiri Masyarakat".

Ahad, 23 Februari 2020 - 13:23:56 WIB Cetak

Peragaan Batik Lingga

"Gebyar Pesona Batik Lingga 2020 Di Emplasemen Timah Dabosingkep Dibanjiri Masyarakat".

Hj.Aryati Alias Wello

     Dalam acara Gebyar Pesona Batik Lingga 2020, digelar dilokasi Emplasemen Timah Dabosingkep pada hari Sabtu malam (22/02-2020), selain tamu undangan resmi, lokasi juga dibanjiri oleh ribuan masyarakat.

     
     Setelah acara diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti dengan pembacaan do'a tanda bersyukur atas kerja panitia persiapan acara Gebyar Pesona Batik Lingga 2020 oleh ustazd Kisanjaya.

??????     Dalam pidato pembukaan oleh Aprianola Wisnubrata selaku ketua panitia mengatakan ;"dengan terlaksananya Gebyar Pesona Batik Lingga 2020 pada malam ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang ikut mengerjakan baik dari awal persiapan sampailah pada malam ini yakni pada acara puncak".

foto Chintami Atmanagara.
       Lebih lanjut Aprianola Wisnubrata mengungkapkan ;"acara Gebyar Pesona Batik Lingga 2020, merupakan amanah yang tertuang didalam APBD, maka karena itu, kami selaku panitia yang diberikan amanah, harus melaksanakannya, Alhamdulillah, berkat kerja sama semua panitia, maka kita bisa sama-sama berada disini".

Peragaan Batik Lingga.
   
     Ketua Dekranasda Kab.Lingga, Hj. Aryati Alias Wello dalam kata sambutannya menyebutkan ;"pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang ikut dikepanitiaan Acara Gebyar Pesona Batik Lingga 2020, karena telah bekerja dengan baik, sehingga penataan panggung acara, cukup indah seperti saat ini". 

Banjiran masyarakat saat Gebyar Batik Pesona Lingga 2020.
    
     Lebih lanjut, dalam kata sambutannya, Hj.Aryati Alias Wello mengatakan ;"Gebyar Pesona Batik Lingga, sebuah kegiatan dalam rangka suatu upaya promosi, yang pada akhirnya kita berharap, Batik Lingga mampu bersaing dengan Batik daerah lainnya dalam menembus pangsa pasar diluar negeri".


     "Akhirnya, saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, agar Gebyar Batik Pesona Lingga 2020, tidak berhenti sampai malam ini saja, akan tetapi terus berkisenambungan, sehingga kasanah Batik Lingga mampu menarik perhatian masyarakat penggemar dan pencinta batik"; demikian Hj.Aryati Alias Wello yang juga Ketua Dekranasda Kab.Lingga mengakhiri kata sambutannya.


   
     Karena Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP, M.Tr, IP berhalangan hadir, kemudian kata sambutannya diwakili oleh Drs. H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH selaku Sekda, dalam kata sambutan tersebut, dikatakan ;"acara Gebyar Pesona Batik Lingga 2020, kita harapkan mampu membuat masyarakat Kabupaten Lingga khususnya, sadar serta berusaha untuk mencintai Batik Lingga".
    
     "Pangsa pasar kain batik Lingga, sebenarnya sudah tersedia bila dipasarkan di Kab.Lingga ini saja, seperti disekolah-sekolahan, dikantor-kantor swasta maupun kantor pemerintah, untuk sekolah yang ada di Kabupaten kita ini, saya harapkan kedepannya, melalui Dinas Pendidikkan, dalam kesempatan ini saya harap kepada pak Junaidi selaku Kepala Dinasnya, bisa membuat trobosan agar Batik Lingga dipergunakan sebagai seragam para pengajar dan atau seragam anak-anak didik, dengan demikian, kita sudah memperkenalkan Batik Lingga kepada generasi penerus, bila perlu, PAUD dan Sekolah Taman Kanak-kanak, juga diperkenalkan seragam Batik Lingga"; ucap Drs. H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH selaku Sekda, dalam kata sambutan tersebut.
        
     Selanjutnya, acara memperagakan corak dan nama batik Lingga dengan gaya seperti peragawan dan peragawati, yang dilakukan oleh para pelajar putra dan putri dari sekolah yang ada di Dabosingkep serta perwakilan dari masing-masing OPD Kab.Lingga.
        
     Lantunan suara merdu Chintami Atmanagara turut membuat suasana semakin meriah, sehingga masyarakat seperti terbius dengan beragam mimik wajah. Pada kesempatan itu juga Chintami Atmanagara mengatakan ;"saya kagum dengan coral khas batik Lingga ini, Batik Lingga ini akan dilibatkan dalam Fashion Show pada tanggal 26 di Jakarta nantinya". (Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ