Peduli Pendidikkan Kab.Lingga

Sekolah Public Speaking D3, Karya Anak Bangsa (KANSA -RED) Akan Hadir DiDabosingkep Kab.Lingga.

Jumat, 14 Februari 2020 - 16:32:10 WIB Cetak

H.Riki Syolihin.


Sekolah Public Speaking D3, Karya Anak Bangsa (KANSA -RED) Akan Hadir DiDabosingkep Kab.Lingga.

"Suatu kata yakni KANSA singkatan dari Karya Anak Bangsa, salah satu kegiatannya adalah bergerak dibidang pendidikkan, dan saat ini pengurusnya sedang mengemas sebuah gedung terletak diseputaran Setajam (Dabosingkep-red) Kecamatan Singkep Kab.Lingga, untuk dijadikan Kampus sebagai sarana belajar mengajar"; demikian informasi yang kami terima pada hari Jum'at (14/02-2020) dari narasumber berinisial AYGtepatnya ggan ditulis jati-dirinya, di salah sebuah kedai minuman (Warung Kopi-red).
       Menurut narasumber lagi ;"KANSA sudah lama beraktifitas dalam dunia pendidikkan, dan ada yang perlu dicermati dan direnungkan bahwa, menuntut ilmu di Kampus KANSA yang ada selama ini, banyak Mahasiswanya yang gratis alias tidak dipungut biaya". 

 " Nah, di Dabosingkep ini nanti, KANSA melalui program Public Speaking D3, juga akan gratis seperti yang sudah dilaksanakan ditempat-tempat lainnya"; masih menurut sumber kami pada kesempatan yang sama.

Gedung KANSA untuk Program Studi Public Speaking D3 di Dabosingkep.
       Usai mendapat informasi dari narasumber, selesai melaksanakan sholat Jum'at di mesjid, awak media kami meluncur kelokasi diseputaran Setajam untuk melihat kebenaran informasi. Sesampainya ditempat, setelah mendokumentasi sebuah rumah yang cukup luas, lalu awak media menanyakan pada salah seorang yang ada pada waktu itu, ketika ditanya untuk apa membersihkan dan menata ruangan dirumah ini, seseorang yang enggan ditulis jati dirinya pada waktu itu menjawab, "kami membersihkan rumah dan menata ruangan rumah saat ini, karena tempat ini akan dijadikan Kampus KANSA (Karya Anak Bangsa) sebagai tempat proses belajar mengajar dalam program publik speaking D3, katanya akan gratis".
       Lebih lanjut, ketika awak media kami menanyakan siapa pemilik KANSA ini, dengan lugas orang tersebut menjawab, "kalau masaalah itu, coba tanyakan langsung kepada pak H.Hairul Saleh, coba aja telepon beliau".
       Dikonfirmasi kepada H.Hairul Saleh melalui pesan WhatsApp, pada hari Jum'at (14/02/2020), beliau menjawab dengan singkat ;"Kampus itu punyanya H.Riki Syolihin, sebenarnya dik wartawan agak kurang tepat mengkompirmasi saya, namun saya tidaklah keberatan dikonfirmasi, sebab kebetulan H.Riki Syolihin itu adalah anak saya".
       "Sebenarnya KANSA tersebut sudah agak lama ada, tepatnya sudah 8 tahun diBatam, Kampus ini salah satu mata kuliahnya adalah Publik Speaking D3, jumlah mahasiswanya selama 8 tahun tersebut, kurang lebih sudah 2000 orang, sepengtahuan saya sebagai orang tua H.Riki Syolihin, sekolahnya itu gratis, nantinya, di Dabosingkep juga gratis, dan untuk pastinya, coba konfirmasi H.Riki Syolihin, saat ini beliau ada di Dabosingkep, kalau tidak salah, hari ini H.Riki khotbah Jum'at di masjid Az Zulfa Dabosingkep"; demikian H.Hairul Saleh sebagai orang tua kandung H.Riki Syolihin menjelaskan diakhir konfirmasinya.
       Konfirmasi dilakukan kepada H.Riki Syolihin melalui pesan WhatsApp pada hari Jum'at (14/02-2020), tepatnya pada pukul 16.08 Wib, tapi mungkin sedang dalam perjalanan dan tidak ada signal, atau dihp awak media cuma melihat conteng satu, maka belum bisa kami paparkan.
       Dengan adanya informasi menuntut ilmu pengetahuan gratis akan ada di Dabosingkep, diprakarsai oleh pemilik KANSA (Karya Anak Bangsa) yang tidak lain adalah putra kelahiran Kab.Lingga, banyak mendapat sambutan kegembiraan oleh warga masyarakat Kab.Lingga secara luas. Dan upaya menambah sarana prasarana belajar di Kabupaten Lingga ini, patut diapresiasi secara nyata oleh warga masyarakat.(edysam).
       


.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ