Kapolsek Simpang Kanan Pimpin Patroli Bersama TNI-Polri Antisipasi Karlahut.

Kamis, 13 Februari 2020 - 21:46:49 WIB Cetak

SIMPANG KANAN - Personil Polsek Simpang Kanan bersama TNI AD  Koramil 03 Bagan Sinembah serta Aparat Kepenghuluan dan juga Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan Patroli bersama dalam rangka antisipasi Karlahut di Kepenghuluan Kota Parit, Kecamatan Simpang Kanan.Kamis (13/02)

Jumlah personil yang turun mengikuti giat patroli bersama , terdiri dari  12 personil Polri dan 5 personil dari TNI AD serta 4 personil dari aparat Kepenghuluan atau MPA yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan S.AP, M.Si.

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan saat di konfirmasi, kamis (13/2) menyampaikan bahwa personil turun kelapangan untuk memastikan tidak adanya titik api, khususnya di Wilkum kecamatan Simpang Kanan.

" Dari hasil giat Patroli gabungan antisipasi Karlahut yang dilakukan diwilayah Kepenghuluan Kota parit Kecamatan Simpang kanan, sejauh ini tidak ditemukan adanya titik api (titik api Nihil),"ungkapnya.

Selain melakukan patroli Karlahut, patroli gabungan tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar antisipasi terhadap api. Apabila di temukan titik api, kata Boy, di harapkan segera berkordinasi dengan personil polri maupun TNI.

" Personil patroli gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi Karlahut dan larangan untuk membuka lahan dengan cara membakar guna mengantisipasi terjadinya titik api khusunya diwilkum Polsek simpang kanan,"terangnya.

Di bulan Februari ini, Kata boy, terjadinya karlahut di wilayah Kecamatan Simpang Kanan tidak di kahawatirkan, sebab saat ini cuaca musim hujan.

" Saat ini cuaca hujan, namun meski demikian kita tetap waspada dan tetap melakukan patroli. Selama dilakukannya giat Patroli Antisipasi Karlahut situasi aman dan kondusif,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ