Penutupan MTQ Singkep Barat

Penutupan MTQ KE-VIII Tingkat Kecamatan Singkep Barat Tahun 2020.

Rabu, 12 Februari 2020 - 20:24:29 WIB Cetak

Penutupan MTQ KE-VIII Tingkat Kecamatan Singkep Barat Tahun 2020.

Pada hari Selasa (11/02-2020) sekira Pukul 20.00 Wib bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Jagoh MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep Barat ditutup.

     Hadir dalam acara penutupan tersebut, Yusrizal SH Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Salmizi Wakil Ketua II DPRD Kab. Lingga, Roni Kurniawan Ketua Komisi I DPRD Kab. Lingga, Febrizal Taufik SP.i beserta ibu selaku Camat Singkep Barat, Sabirin Camat Singkep Selatan, Iptu Idris S.E.Sy,M.H Kapolsek Singkep Barat, Dolhaji, SA.g KUA Kecamatan Singkep Barat, Sertu Mawardi Babinsa Kel.Raya mewakili Danramil 04 Dabo Singkep, Ibu Wirda Ningsih SP.d Sekcam Singkep Barat sekaligus Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Barat, Ibu dr.Rafika Ka. Puskesmas Raya, Ulung Syaputra Lurah Raya, E.Muchtar E.Abbas Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Singkep Barat, Kepala Desa Se-Kec.Singkep Barat, Briptu Dedi Marzuki BabinKamtibmas Desa Jagoh, Ketua BPD beserta Anggota Se- Kecamatan Singkep Barat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya.


     Ibu Wirda Ningsih SP.d selaku Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Barat dalam pidatonya mengatakan ;"selama lebih kurang dua minggu, dimulai dari persiapan arena hingga acara malam penutupan ini, kami panitia telah bekerja secara maksimal, dengan semangat kebersamaan dari semua elemen masyarakat yang tergabung dalam kepanitiaan, akhirnya kami dapat menyelesaikan kegiatan ini sesuai jadwal yang telah ditentukan".
   Lebih lanjut Ibu Wirda Ningsih SP.d menuturkan ; "Pada MTQ ke VIII ini, diikuti oleh peserta dari kelurahan dan dari 11 Desa se Kecamatan Singkep Barat, mereka telah mengikuti rangkaian kegiatan disetiap cabang yang dilombakan dengan jumlah peserta :
1. Tartil Qur'an                 : 24 peserta
2. Tilawah Anak anak    : 21 peserta
3. Tilawah Remaja         : 22 peserta
4. Tilawah Dewasa        : 12 peserta
5. Tahfiz 1 Juz                 : 11 peserta
6. Tahfiz 5 Nuz                :  8 peserta
7. Khatt                              : 39 peserta
8. Syarhil                           : 13 Regu".

     Dalam kata sambutan Yusrizal SH selaku Asisten II Pemkab Lingga ;"MTQ ke VIII telah dilaksanakan, kami ucapkan selamat atas suksesnya acara ini, dan kepada Qori dan Qoriah yang berhasil meraih prestasi, kami ucapkan selamat dan dapat mempersiapkan diri untuk MTQ tingkat Kabupaten Lingga yang akan dilaksanakan di Kecamatan Senayang".
     "Kami berharap, penyelenggaraan MTQ ini, dapat kiranya menjadi siar Islam dan menjadi kegiatan yang Positif yang tampak dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua....aamiin"; demikian Yusrizal SH mengakhiri kata sambutannya.
     Kata sambutan Febrizal Taufik SP.i selaku Camat Singkep Barat sekaligus menutup secara Resmi MTQ Ke VIII Kecamatan Singkep Barat, beliau mengatakan ;"Allhamdulilah pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan diDesa Jagoh ini, berjalan dengan baik dan aman, pelaksanaan selama enam hari dengan jumlah peserta 176, yang terdiri dari 10 cabang yang dilombakan, sehingga tersaring Qori dan Qoriah terbaik sebanyak 96 orang peserta, dapat disampaikan juga selama kegiatan berlangsung tidak ada hal hal yang menganggu dalam pelaksanaan MTQ".
     "Nantinya, seluruh pemenang akan melaksanakan kegiatan Training Center (TC) agar lebih sempurna dalam mengikuti MTQ ditingkat Kabupaten nantinya, mudah mudahan seluruh Qori dan Qoriah dapat memberikan hasil yang terbaik ditingkat Kabupaten"; Febrizal Taufik SP.i menambahkan.
     "Pada kesempatan ini, tidak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih, kepada Dewan Hakim yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas tugas penilaian, kemudian kepada panitia yang tiada kenal lelah dalam mensukseskan acara ini, perlu kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga, kemudian yang tidak bisa kami lupakan, Ketua umum LPTQ, ketua Harian LPTQ bapak Badar H. Nurdin, kepada Kepala Desa Jagoh serta Masyarakat, seluruh Staf dilingkungan Kecamatan Singkep Barat dan Satpol PP, pada kesempatan ini juga kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, harapan kami, semoga MTQ mendatang dapat lebih baik lagi, ucapan terima kasih kami kepada TNI- Polri dan Satpol PP serta Linmas, sehingga keamanan dalam pelaksanaan kegiatan terjaga dengan sangat baik"; demikian Febrizal Taufik SP.i selaku Camat Singkep Barat mengakhiri pidato penutupan MTQ ke-VIII tingkat Kec.Singkep Barat Kab.Lingga.(Kasubag Humas Pemkab lingga Fikrizal/edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ