MTQ Tingkat Kecamatan

Pembukaan MTQ Ke-VIII Tingkat Kecamatan Singkep Barat Tahun 2020.

Sabtu, 08 Februari 2020 - 15:34:08 WIB Cetak

M.Nizar,S.Sos Wakil Bupati Lingga

Pembukaan MTQ Ke-VIII Tingkat Kecamatan Singkep Barat Tahun 2020.

Bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Jagoh Kec-Singkep Barat, pada hari Kamis (06/02-2020), sekira pukul 19:30 Wib, telah dilaksanakan pembukaan MTQ Ke-VIII Tingkat Kecamatan Singkep Barat.
     Acara dihadiri oleh ; M.Nizar, S.Sos selaku Wakil Bupati Lingga dan juga Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, ibu Marathusolihah Nizar selaku Ketua GOW Kab-Lingga, Febrizal Taufik, SP.i Camat Singkep Barat beserta Ibu, Ahmad Nashirudin Ketua DPRD Lingga, ibu Hj Heryulita Alias Wello sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Lingga, 
Iptu Idris S.E.Sy,M.H Kapolsek Singkep Barat, Dolhaji, SA.g KUA Kec Singkep Barat, Kapten ARM Ismarli Koto Danramil 04 Dabo Singkep, Agustiar Plt. Camat Singkep beserta ibu, Abdul Manap Kepala Seksi Ops Satpol PP  Kab. Lingga, Munzilin Hasibuan Kabid  PBB dan BPHTB Bapenda Kab. Lingga, Jaya Atma Jaria Kabag Kesra Setda Kab-Lingga, ibu Wirda Ningsih, SP.d Sekcam Singkep Barat/Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Barat, ibu dr.Rafika Ka. Puskesmas Raya, E.Muchtar.E Abbas Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Singkep Barat, Kepala Desa Se-Kec.Singkep Barat, Sertu Mawardi Babinsa Kelurahan Raya, Briptu Dedi Marzuk BabinKamtibmas Desa Jagoh, Ketua BPD beserta Anggota Se- Kecamatan Singkep Barat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat sertaTamu Undangan lainnya.


     Dalam Laporan Ketua Panitia LPTQ Kecamatan Singkep Barat menjelaskan ;"terima kasih kami ucapkan kepada semua yang telah hadir memenuhi undangan ini, MTQ ini dilaksanakan berdasarkan  surat keputusan Camat Singkep Barat nomor :005/KPTS-CSB/I/2020 tanggal 20 Januari 2020 tentang pembentukan panitia pelaksana MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep Barat tahun 2020 dan hasil rapat tanggal 16 Januari 2020 tentang persiapan MTQ Kecamatan Singkep Barat dengan Thema Implementasi nilai nilai Al-Qu'ran dalam Membangun Masyarakat Lingga yang Relegius , Rukun Damai dan Sejahtera, adapun maksud kami menyelenggarakan kegiatan ini, sesuai arahan Ketua Umum LPTQ  Kab. Lingga yaitu untuk mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi Kepri tabun 2020 mendatang".
      Camat Singkep Barat, dalam kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep Barat ;"pada hari ini, genap satu Bulan kami melaksanakan tugas sebagai Camat, dan ada beberapa giat yang telah kami laksanakan seperti Musrenbang dan MTQ ini, kemudian kami juga sudah melakukan perbaikan Jalan, pembersihan  badan Jalan dan penimbunan jalan berlobang sepajang 14 Km, tanpa mengunakan Anggaran APBD serta perbaikan Jembatan yang Rusak di Desa Sei. Raya, merupakan satu kebahagiaan tersendiri bagi saya untuk dapat berhimpun bersama para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah terbaik serta para Kafilah dari seluruh Desa dan Kelurahan Se- Kecamatan Singkep Barat, Al - Qu'ran merupakan Kitab Suci yang syarat dengan Inspirasi dan motipasi agar umat manusia dapat memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan serta menyempurnakan ahlak".
     "Saya menghimbau, agar MTQ ini benar benar dijadikan filter berbagai dampak negatip kemajuan tehnologi yang tidak selaras dengan Al Qu'ran dan menjadi Pondasi untuk generasi muda melakukan perubahan kearah yang lebih baik,
maaf, harus saya sampaikan, sebenarnya Desa Jagoh belum siap melaksanakan kegiatan ini karena keterbatasan sarana dan prasarana yang tidak memadai, namun berdasarkan hasil musyawarah Masyarakat, ahirnya Desa Jagoh Siap melaksanakan acara ini, untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Kepala Desa dan juga Lurah yang telah membantu terlaksananya acara ini".
     "Pada kesempatan ini, dengan rasa bangga, saya berikan apresiasi kepada Camat Singkep Barat untuk sebuah kinerja, karena dalam masa baru 1 bulan menjabat, sudah berbuat yang terbaik untuk Kecamatan Singkep Barat"; demikian M.Nizar, S.Sos sebagai Wakili Bupati sekaligus Ketua LPTQ Kab.Lingga mengawali kata sambutannya.
     Lebih lanjut M.Nizar, S.Sos mengatakan ;"kemudian kita semua tahu, banyak sekali Qori dan Qoriah dari Kecamatan Singkep Barat,  yang handal dan berhasil di ajang MTQ di berbagai tingkat, namun perlu juga kami sampaikan, dengan pengaruh kemajuan Zaman,  kita juga harus sama sama mengontrol perilaku dan sikap anak anak kita, jangan sampai dengan kemajuan tehnologi justru anak anak kita salah memanfaatkannya, oleh karna itu, perlu kita bentengi anak-anak kita, satu-satunya benteng yang terbaik, dengan selalu mengamalkan Al Quran, dalam acara MTQ ini, salah satu tujuan kita adalah untuk mencetak Qori dan Qoriah yang berprestasi, di Kecamatan Singkep Barat banyak terdapat guru guru yang hebat yang menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik, dengan demikian, kami berharap nantinya, melalui Camat Singkep Barat, kiranya dapat mengbimbau kepada anak anak didik, agar mereka dapat meramaikan kegiatan MTQ, ini salah satu kegiatan mensyiarkan Al Quran kepada anak anak kita, kepada seluruh kafilah yang ikut dalam kegiatan ini, saya ucapkan selamat bertanding semoga dapat meraih prestasi yang terbaik".
     Usai Wakil Bupati Lingga memberikan kata sambutan, kemudian dilanjutkan dengan Pemukulan Beduk tanda dimulainya acara MTQ Ke VIII Kecamatan Singkep Barat.  Agenda pelaksanaan MTQ ini, dimulai dari Tanggal 6 Februari s/d 11 FebruariTahun 2020.
     Peserta dan Cabang yang diperlombakan :
1. Cabang Tartil Qur'an = 24 peserta
2. Tilawah Anak anak    = 21 peserta
3. Tilawah Remaja         = 22 peserta
4. Tilawah Dewasa         = 12 peserta
5. Tahfiz 1 juz                  = 11 peserta
6. Tahfiz 5 juz                  =  8  peserta
7. Cabang Sharhil            = 13 Peserta 
8. Cabang Khatt              = 39 Peserta
(Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal/edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ