Puskesmas Lanjut Dan Kantor Camat Singkep Pesisir Disidak

Wakil Bupati Lingga, M.Nizar S.Sos Memuji Puskesmas Lanjut Dan Kantor Camat Singkep Pesisir Saat Melakukan Sidak Bersama Ketua DPRD Lingga.

Jumat, 07 Februari 2020 - 16:23:17 WIB Cetak

MNizar, S.Sos selaku Wakil Bupati Lingga berhadap-hadapan dengan Ahmad Nashirudin selaku Ketua DPRD Lingga,

Wakil Bupati Lingga, M.Nizar S.Sos Memuji Puskesmas Lanjut Dan Kantor Camat Singkep Pesisir Saat Melakukan Sidak Bersama Ketua DPRD Lingga.

 

Secara bersama-sama M.Nizar, S.Sos selaku Wakil Bupati Lingga dan Ahmad Nashirudin selaku Ketua DPRD Lingga, mendatangi Inspeksi Puskesmas Lanjut dan Kantor Camat Singkep Pesisir, dalam kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak-red), karena ingin melihat langsung kondisi Puskesmas Lanjut terkait fasilitas pelayanan, pada hari Kamis (06//02/2020).
     Disela-sela Sidak yang dilakukan, Muhammad Nizar, S.Sos , Wakili Bupati ini agak memuji Puskesmas Lanjut dengan mengatakan ; "untuk pelayanan di Puskesmas Lanjut sudah baik, ruangan yang tersedia, sudah lumayan memadai, karena itu, wajar bila Puskesmas Lanjut sudah mendapatkan Akreditasi Utama".
     Lebih lanjut Muhammad Nizar, S.Sos berujar ;" Puskesmas Lanjut ini, dengan kantor serta ruangan yang baru serta ditambah dengan pelayanan yang bagus dengan keberadaan dokter yang sudah cukup, insyaallah, dalam waktu tidak terlalu lama lagi, Puskemas ini akan melaksanakan pelayanan Unit Gawat Darurat selama 24 jam, atau satu hari satu malam secara penuh, kalau mobil ambulance, sudah dalam usulan, diusulkan karena ambulance sangat dibutuhkan serta sangat penting dan harus ada di setiap Puskesmas, dilihat dari ketersediaan obat-obatan di Puskesmas Lanjut, sudah cukup ".
     Hampir sama halnya Kantor Camat Singkep Pesisir dengan Puskesmas Lanjut, menurut M.Nizar, S.Sos mengakui ;"perubahan yang signifikan telah terjadi di Kantor Camat Singkep Pesisir ini, semenjak Camat Singkep Pesisir bertukar dijabat oleh Camat yang sekarang, saya melihat penataan ruangan dengan isinya, sudah tertata dengan baik, cuma ada sedikit yang mengganjal dihati saya, yaitu halaman kantor yang masih belum terealisasi untuk pemasangan paping blok".
     “Karena pemasangan paping blok belum terealisasi, debu akan selalu berterbangan apabila ditiup angin saat cuaca panas, sebaliknya saat hujan, kondisi tentunya akan mengakibatkan banjir serta mungkin akan becek, kebutuhan tentang pembangunan paping blok, sudah menjadi prioritas dan saya kira, sudah dimasukkan didalam usulan Musrenbang tingkat Kecamatan"; demikian M.Nizar, S.Sos selaku Wakil Bupati Lingga mengakhiri penuturannya. (Redaksi).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ