Yayasan dr.Rey

Wabup Lingga Sambut Kunjungan Tim Rumah Sakit Apung Dr. Lie Darmawan

Rabu, 05 Februari 2020 - 20:33:24 WIB Cetak

Wakil Bupati Lingga foto bersama tim Yayasan dr.Rey

DAIK LINGGA, MOMENRIAU.COM -  Wakil Bupati Kabupaten Lingga, M. Nizar, S. Sos secara resmi menyambut kedatangan tim dari Rumah Sakit Apung Dr. Lie Dermawan di Daik Lingga untuk melakukan peninjauan lokasi dan pengurusan administrasi pada hari Rabu (4/2/2020).

Wabup Lingga M. Nizar, S. Sos dalam sambutannya mengharapkan agar layanan Rumah Sakit Apung di fokuskan di wilayah Senayang yang geografisnya tak terdapat pulau-pulau.

"Kabar baik bagi kita semua bahwa tak lama lagi masyarakat di Lingga akan mendapatkan layanan Rumah sakit apung Dr. Lie Darmawan. Rumah sakit apung ini menyediakan Dokter bedah, kandungan, anestesi dan dokter gigi," kata Bupati Lingga M. Nizar.

Lanjutnya, semoga dengan adanya rumah sakit apung ini, dapat mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat khususnya yg berada dipulau-pulau umumnya masyarakat kabupaten lingga," harapnya.

Sementara itu, dr. Rey selaku koordinator tim dari Rumah Sakit Apung DR. Lie Dermawan menyampaikan bahwa mereka saat ini sedang melakukan peninjauan lokasi dan pengurusan yang berkaitan dengan administrasi dan di jadwalkan bulan Maret sudah dapat melayani. Adapun jenis layanannya sudah sampai tindakan kesehatan Setingkat operasi hernia, usus buntu, persalinan cesar, standar kapal sudah standar kamar operasi baik dari sisi fasilitas dan sterilisasi.

Lanjutnya, "Saat ini tim lagi melakukan peninjauan lokasi dan pengurusan administrasi, dijadwalkan bulan maret sudah bisa melayani sampai tindakan kesehatan seperti operasi, persalinan cesar. Selain tindakan medis juga ada. Selain tindakan medis, juga ada program edukasi kesehatan untuk masyarakat, " Kata dr Rey.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Pasca operasi mayor observasi dilakukan oleh puskesmas untuk perawatan tindak-lanjut. Kemudian dalam jangka waktu tertentu di lakukan dokter visit.
Sewaktu-waktu ada kasus accidentil bisa juga di layanan oleh rumah sakit apung jika diluar kemampuan kita baru kita rujuk ke Rumah Sakit terdekat yang memungkinkan.  (Edy Sam)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ