Pemkab Lingga Beri Bantuan Bus Sekolah di Beberapa Desa

Rabu, 05 Februari 2020 - 10:24:34 WIB Cetak

Wakil Bupati Lingga, M.Nizar, S.Sos didampingi Kadishub foto bersama usai penyerahan bus kepada beberapa desa

LINGGA, MOMENRIAU.COM -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lingga Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) beri bantuan 5 unit Bus kepada  beberapa Desa untuk keperluan mobilisasi anak sekolah dan keperluan masyarakat lainnya. Penyerahan 5 unit mini bus di serahkan langsung Wakil Bupati Lingga, M.Nizar, S.Sos, Selasa (04/02-2020) di Desa Bukit Harapan Lingga Utara.

Wakil Bupati Lingga, M.Nizar, S.Sos dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan Lingga yang telah berupaya memperhatikan kepentingan anak sekolah dan masyarakat.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada Dinas Perhubungan, karena telah mengalokasikan 5 unit bus ini untuk Desa, Alhamdulillah. Tentunya bus ini sangat bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat, walaupun bus ini diperuntukkan bagi keperluan anak sekolah namun boleh digunakan untuk keperluan lain dengan catatan mobilisasi anak sekolah tidak terganggu," kata Wabub M.Nizar, S.Sos.

Lanjutnya, untuk perawatan dan supir, bisa dikoordinasikan kepada kami, atau pihak Desa dan Kecamatan dan semua yang kita laksanakan hari ini bersifat sementara saja, pinjam pakai karena menunggu mobil yang baru dari Provinsi lebih kurang 10 unit.  Semoga dalam waktu dekat, Bus tersebut tiba di tempat kita,  setelah bus barunya datang, yang ini kita tukar," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Lingga, Selamat, S.Pi dalam sambutannya mengatakan bahwa  5 unit bus yang sudah diserahkan ke Desa-Desa dapat digunakan sebaik mungkin dan jangan lupa untuk merawatnya juga.

"Gunakanlah sebaik mungkin untuk berbagai keperluan, Bus ini memang bekas tetapi masih sangat layak digunakan, kalau sudah ada yang baru, insya Allah kita gantikan dengan yang baru, kami sudah mengajukan permintaan Bus sekolah semoga desa yang belum memperoleh Bus akan mendapatkannya pada masa yang akan datang," kata Kadishub Lingga, Selamat, SPi.

Lanjutnya,"saya sarankan, usulan tidak hanya ke Dishub, akan tetapi juga disampaikan kepada Dinas Pendidikan, karena lebih cocok nomenklaturnya untuk itu, saya berharap jaga dengan baik, teratur mengganti oli, usahakan tepat waktu, jangan dicoret-coret atau dirusak kursinya, kepada pak guru ataupun ibu guru, tolong diingatkan anak-anak kita para siswa maupun siswi, untuk senantiasa menjaga fasilitas ini, manfaatkan Bus ini dengan baik, kami sudah serahkan ke Desa ini, dengan demikian akan menjadi tanggung jawab Desa pula untuk menjaga dan kelolala lah dengan baik," harapnya..

Dalam kata sambutan M.Akip sebagai Kepala Desa mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya  kepada Pemkab Lingga yang telah mengganti Bus lama bantuan tahun 2012 lalu (7  tahun -red) dengan bus yang baru. Dikatakannya juga bahwa bus yang lama meskipun perawatan sering dilakukan namun dikarenakan usianya yang dusah tua maka kondisi pada saat sekarang tentu tidak sempurna lagi, malahan sudah keropos, kami sangat khawatir akan terjadi hal yang tak diinginkan.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Lingga yang telah menggantikan bus kamidengan yang baru, karena bus yang selama ini kami pakai sudah tidak layak pakai lagi, walau sering diperbaikai bus yang lama ini dikhawatirkan akan membahayakan jika terus dipakai. Bus yang baru kami terima ini akan kami rawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan anak sekolah dan masyarakat," kataya.

Pada kesempatan itu M.Akip juga mengharapkan agar Pemkab Lingga dapat memberi bantuan tambak udang kepada  2 (Dua-red) kelompok yang ada di Desa tersebut.

Turut menghadiri acara penyerahan Bus kepada Desa tersebur, diantaranya adalah Selamat, S.Pi selaku Kadishub Lingga, Kabid Darat Dishub Lingga, Jumadi selaku Kabag Kominfo dan Humas, Kades Bukit Harapan, Kepala SD 014 Bukit Harapan Lingga Utara, Kepala SMP 3 Lingga Utara, Guru-Guru serta Kepala Sekolah, Ketua BPD, LPM, Ketua RT, Ketua RW Desa Bukit Harapan serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama..( Humas Pemkab Lingga / edysam).
    

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ