Pelantikkan PJS Kades

"Wakil Bupati Lantik Serentak 13 Penjabat Sementara Kepala Desa".

Sabtu, 01 Februari 2020 - 00:15:21 WIB Cetak

M.Nizar, S.Sos melantik 13 PJS Kades

"Wakil Bupati Lantik Serentak 13 Penjabat Sementara Kepala Desa".

     Bupati Lingga yang diwakili Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos melaksanakan pelantikan kepada 13 pejabat sementara Kepala Desa bertempat di Aula SMA Negeri 01 Lingga, pada hari Jum'at (31/01-2020).
     Pelantikan pejabat sementara Kepala Desa ini, dilakukan karena, Kepala Desa sebelumnya, berakhir masa jabatannya. Untuk menghindari kekosongan, menjelang dilaksanakan pemilihan Kepala Desa untuk periode masa mendatang,  maka pelantikan pejabat sementara harus dilaksanakan.
     Adapun ke13 penjabat sementara yang dilantik, akan melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa Cempa Kecamatan Bakung Serumpun, Kepala Desa Pulau Duyung Kecamatan Katang Bicara, Kepala Desa Busung Panjang- Kepala Desa Suak Buaya Kecamatan Kepulauan Posek, Kepala Desa Laboh- Kepala Desa Penaah Kecamatan Senayang, Kepala Desa Bakong- Kepala Desa Tinjul- Kepala Desa Langkap Kecamatan Singkep Barat dan Kepala Desa Teluk- Kepala Desa Pekake Kecamatan Lingga Timur.


     Dalam pidatonya, M.Nizar S.Sos berucap ;"saya percaya kepada yang baru dilantik, mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diemban sebagai pemegang amanah". 
     "Jabatan selaku PJS ini, kurang lebih hanya 3 atau 4 bulan, oleh karena itu, saya tekankan, laksanakan lah tugas sesuai dengan aturan yang ada, kita semua harus menyadari bahwa semua yang baru saya lantik, hanya menunggu proses terpilihnya Kepala Desa yang baru"; masih pidatonya M.Nizar, S.Sos pada acara pelantikkan tersebut.
      "Laksanakanlah program yang ada, yang berhubungan dengan program keagamaan dan yang sejalan dengan aturan-aturan yang berlaku demi tercapainya kemajuan pembangunan, pada wilayah desa yang ada di Kabupaten Lingga ini"; lanjut M.Nizar, S.Sos. 
     Wakil Bupati Lingga, M.Nizar, S.Sos diakhir pidatonya mengucapkan ;"pada kesempatan ini, saya ucapkan, selamat kepada PJS Kades yang baru saja dilantik  dan saya sangat berterima kasih kepada kades yang sudah purna tugas, yang sudah mengabdi serta berdedikasi dalam periode sebelumnya".
     Pelantikan kades yang diambil sumpah atau janjinya ini, ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Wakil Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos dengan dihadiri beberapa saksi mulai dari Kadis PMD, Camat Senayang dan turut didampingi Rohaniawan.
     Pada acara ini juga, M. Nizar, S.Sos menyerahkan Surat Keputusan kepada PJS Kades yang dilantik serta mendapatkan mandat baru sebagai Pejabat Sementara yang terpilih.


     Diakhir acara, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada mantan Kepala Desa oleh Wakil Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos dan dilanjutkan dengan foto bersama.
     Ikut hadir dalam acara pelantikan 13 PJS Kepala Desa di Kab.Lingga ini, antara lain ; Azet, SE selaku Kepala BPKAD, Hj. Nurmadiah selaku Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sekretaris, Staff Bidang Pemerintahan PMD, Camat Senayang, camat kepulauan posek, camat Lingga Timur, camat selayar, Mantan Kepala Desa, BPD serta tamu undangan.(Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal/editor edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ