Bentuk Kepedulian Terhadap Kebakaran ! Kapolda Bersama Gubernur Riau Resmikan Posko Relawan Karhutla

Jumat, 31 Januari 2020 - 16:22:38 WIB Cetak

Pekanbaru (Momenriau.com) - Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi Msi Bersama Gubernur Riau H.Syamsuar resmikan launching posko relawan pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau,di Anjungan Sri Gemilang, Kompleks Purna MTQ. Kamis 30 Januari 2020.

Hadir dalam peresmian launching tersebut Gubernur Riau H.Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Eddy Natar Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningkat serta Danlanal Dumai.

Dalam Sambutan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy MSi, mengatakan dibentuknya Posko Relawan Karhutla ini karena Provinsi Riau sering menghadapi kebakaran hutan dan lahan setiap tahunnya. Dengan adanya posko tersebut dapat mempermudah upaya pencegahan, pemadaman, dan lokalisir titik api. sebut Bapak Kapolda.

Tidak disitu juga, Polda Riau sudah melaksanakan langkah-langkah investigasi secara terpadu dengan melibatkan Pemerintah Daerah, TNI, pelaku usaha perkebunan, dan komponen masyarakat. Disamping itu juga, langkah langkah seperti pembuatan kanal, penyebaran maklumat, pemasangan spanduk, dan MOU sudah semaksimal mungkin dilakukan.jelasnya

Masalah Karhutla, bukan hanya persoalan kita, tapi juga Indonesia. Karena dengan georgrafis kita berhadapan dengan negara jiran. Untuk itu, sangat diharapkan, komitmen semua pihak melakukan pencegahan dan penanggulangan. ujarnya

Selainya Posko Relawan Karhutla, Polda Riau juga menyediakan sistem monitoring terhadap Hotspot atau Firespot yang diakses melalui aplikasi Dashboard Lancang Kuning.ucap orang nomor satu di Polda Riau

Sementara kata sambutan Gubernur Riau H.Syamsuar menyatakan apresiasinya atas launching posko relawan Karhutla. Karena bisa berdampak positip dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla kedepannya. Ditambah lagi adanya keterlibatan pihak -pihak terkait seperti Polri, TNI, BPBD Riau dan Masyarakat Peduli Api.

" Ini bentuk keperdulian terhadap Karhutla,
Semakin ramai kita menyampaikan masyarakat, semakin tumbuh kesadaran tentunya akan mengurangi kebakaran," kata Gubernur Riau.

Ditambahkan Gubernur Riau, dengan adanya posko relawan karhutla bisa lebih optimal dalam pencegahan dan penanggulangan. Semakin banyak relawan, tentunya lebih optimis dalam pencegahan.tutupnya.(Tim)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ