Berikan Pelayanan Maksimal, Disdukcapil Rohil Sediakan 6000 Blangko KTP- el

Kamis, 30 Januari 2020 - 14:20:24 WIB Cetak

Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin

ROKAN HILIR, MOMENRIAU - Untuk memberikan pelayanan yang masimal kepada masyarakat Rokan Hilir (Rohil), Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Rohil saat ini sudah sediakan  sekitar 6000 blangko KTP-el.

" Saat ini sudah ada ketersediaan blangko KTP elektronik kita sebanyak 6000 blangko. Blangko ini baru dijemput di Dirjen Kemendagri di Jakarta, sudah dua hari yang lalu. Kita terus upayakan akan ketersediaan blangko ini guna memberikan pelayanan yang maskimal kepada masyarakat," kata Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin, Kamis (30/1/2020) di Bagansiapiapi.

Lanjutnya, kita tetap terus memberikan pelayanan dan yang  diutamakan yang kita cetak bagi yang pemula.  Bagi yang sudah pernah dapat mau mengganti kita layani dengan catatan kalau dia ternyata sudah pernah dapat dikembalikan yang lama, kalau dia menggantikan karena rusak boleh kita ganti dan bawa serta KTP yang rusak, serahkan bukti KTP rusak tersebut ke petugas," jelasnya.

Hal tersebut dilakukan menurut Basaruddin karena bila mengganti KTP yang sudah pernah cetak dan ingin cetak lagi apakah karena rusak, bawa yang rusak, kalau hilang harus pakai surat kehilangan karena dikhawatirkan terjadi KTP ganda dan bisa disalahgunakan.

" kalau cuma berkaitan dengan penggantian karena masa berlaku ndak boleh, tidak kami layani karena itu sudah dilindungi undang - undang yang menyatakan bahwa KTP - El yang ada masa berlaku tidak perlu diganti karena telah dinaungi UU Nomor 24 Tahun 2013," ungkapnya. (Irwan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ