Kunjungan Kerja

Kunjungan Kerja Plt. Gubernur Provinsi Kepri Ke Kabupaten Lingga.

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:08:18 WIB Cetak

Plt.Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos, M.M,

Kunjungan Kerja Plt. Gubernur Provinsi Kepri Ke Kabupaten Lingga.

      Pada hari Rabu (29/01-2020) sekira Pukul 09:02 Wib sampai dengan Pukul :12:45,  H. Isdianto, S.Sos, M.M selaku Plt. Gubernur Kepri melakukan kunjungan kerja di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 01 di Desa Batu Bedaun Kec.Singkep Kab.Lingga.
       Kunjungan yang dilakukan oleh H. Isdianto, S.Sos, M.M berkenaan dengan "PENANDATANGANAN KONTRAK KERJA DAN FAKTA INTEGRITAS ANTI NARKOBA GURU GTT" di Kabupaten Lingga.


       Hadir pada acara tersebut Plt.Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos, M.M, Ka.Team Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj. Rosmery Isdianto, Hanafi Ekra selaku Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, H.Saidul Kudri Staf Ahli Gubernur, H. Herizal Hood Staf Ahli Gubernur, H. Endi Maulidi Tokoh Masyarakat, Hj.Syamsinar PKK, Eko Sumbaryadi Staf Ahli Gubernur, H. Muhammad Dali Kadis Pendidikan, Misbardi Kepala Biro Pengadaan B&J, Kepala Biro Humprohub, Kabag Protokol, Ari Rosandi BPKAD, Kasi PTK SMK Disdi, Kasubbag Pimpinan Yova, Kasubbag Materi Devi, Faruq Tokoh Masyarakat, Drs. Juramadi Esram (Sekretaris Daerah kab. Lingga mewakili Bupati Lingga), Salmizi, ST (Wakil Ketua II DPRD Kab. Lingga), Yusrizal, SH (Asisten II Ekonomi dan Pembangunan), Kompol Rusdwiantoro (Kabagops Polres Lingga), AKP Hadi Sucipto (Kasat Narkoba Polres Lingga), Dody Suhendra, S.stp (Ka.BPMD Kab. Lingga), Indra Jaya Saputra, SH (Kabid Trantibum (Mewakili Kasatpol PP dan Damkar), Abdul Manaf, (Ka. Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP dan Damkar), Agustiar (Plt. Camat Singkep), Febrizal Taupik, S.pi (Camat Singkep Barat), Sabirin, S.ip (Camat Singkep Selatan), Para Kepala OPD/ yang mewakili, para Kepala Sekolah SMA dan SMP sederajat se-kab Lingga, Para Tenaga Pendidik Non ASN, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan, tidak kurang dari 200 orang yang menghadiri acara tersebut.
       Pada laporan Said Muhammad Idris selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan ;"sesuai dengan arahan bapak Gubernur, untuk tahun ini gaji PTK Non ASN tidak ada lagi bahasa Rapel, setelah tuntas Kabupaten Kota akan kita segerakan pembayarannya, yang tidak kalah penting, kita mengikuti perkembangan teknologi, untuk keamanan Perjanjian Kontrak dan SK ini nanti kita menggunakan QR Code supaya tidak ada lagi pemalsuan SK dan sebagainya, yang mana juga kita Link kan kepada Badan Sandi Negara, satu huruf pun dirubah kita tahu, ini merupakan terobosan yang kita buat, selanjutnya, sesuai arahan pak Gubernur juga, untuk tahun ini beliau memerintahkan kepada kami (dinas Pendidikan) memberikan gaji ke13 yang mana peruntukannya untuk Tunjangan Hari Raya, pembayarannya insya Allah sebelum Hari Raya dan besarannya satu bulan gaji.


     Dalam kata sambutan serta arahan dari Plt. Gubernur Kepri  H. Isdianto, S.Sos, M.M mengatakan ;"ini sudah kesekian kalinya saya datang secara langsung dan menyaksikan secara langsung penandatangan fakta integritas, kehadiran saya karena  ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi secara langsung kepada guru-guru yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, karena guru-guru yang ada di Provinsi Kepulauan Riau telah mampu mengangkat derajat pendidikan yang ada di Provinsi Kepuluan Riau, terlebih dari itu, Provinsi Kepulauan Riau Alhamdulilah mendapatkan Ranking ke-2 Nasional, nilai rata-rata tinggi pada Ujian Nasional (UN-red) tingkat SMK se Indonesia, itu semua berkat keteguhan dan kesungguhan hati bapak-bapak dan ibu-ibu mendidik anak-anak kita, saya mau ini tetap kita pertahankan, karena berkali-kali dan berulang-ulang bapak Presiden menyampaikan bahwa SDM yang berkualitaslah nanti yang akan mampu membangun kampung halamannya, tahun ini kita memberikan gaji ke-13 untuk bapak dan ibu guru, sebelum hari raya akan kita serahkan, tidak terhenti sampai disitu, kita akan menaikan gaji Guru GTT 5% dari pendapatan sekarang, insya Allah mulai diberikan bulan 7 nanti, disamping itu BPJS Kesehatan, Ketenagakerjaan, itu juga pemerintah yang menangani, maka dari itu butuh keseriusan, kebersamaan, bangun hubungan silaturahim antar sesama, dengan bersama apapun kita bisa, saling tegur sapa, saling beri masukan dan kritikan untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai ini,

Provinsi Kepulauan Riau kedepan, ada 3 sektor yang akan kita gali secara baik, pertama Pariwisata, kedua Pertanian ketiga Prikanan dan Kelautan dan Alhamdulilah saya liat di Kab. Lingga, pertanian dan perikanan sudah mulai dikembangkan, dan yang ketiga kelautan dan perikanan, inilah 3 sektor yang akan mampu membawa ekonomi Provinsi Kepulauan Riau menjadi lebih baik kedepannya, saya yakin dan percaya jika kita mampu menggali 3 Potensi ini dan mampu menyiapkan sumber daya yang berkualitas, 10 tahun kedepan Provinsi Kepri mampu menjadi pesaing-pesaing Provinsi besar yang ada di Indonesia ini, baru-baru ini Provinsi Kepri mendapat predikat yang diberikan oleh Kemenko PMK, kita mendapat penghargaan dan Piagam Indonesia Bersatu, tidak main-main ada 11 Profesor yang menilai itu, salah satu kriterianya adalah kita di Provinsi Kepulauan Riau memiliki berbagai suku bangsa, Ras, dan Agama, tapi jika dihadapkan satu persoalan besar gesekan antara satu Ras dengan Ras lainnya, hal ini tidak pernah muncul kepermukaan secara besar-besaran dan dapat teratasi dengan baik, sehingga dari 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia, Provinsi Kepri mendapat penghargaan Indonesia Bersatu karena jalinan hubungan silaturahim yang baik".


      Pada "Penandatanganan Fakta Integritas Anti Narkoba" perwakilan yang menanda-tangani secara simbolis adalah : -Oscar Saputra, S.pd, - Mulyani, - Rizki Suhanda, S.pd, - Novia Nadia Bestari, S.pd .(Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal/editor edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ