Belum Rampung! Pekerjaan Peningkatan Jalan Lintas Sekapas - Sekeladi Diduga Dikerjakan Direktur Utama BUMD Rohil

Senin, 27 Januari 2020 - 17:02:04 WIB Cetak

Poto Kolose Peningkatan Jalan Sekapas -Sekeladi Tahun Anggaran 2019.

Sekapas (Momenriau.com) -  Lagi, proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hilir pekerjaan Peningkatan Jalan Lintas Sekapas - Sekeladi Tahun Anggaran 2019 yang dikerjakan PT. Maju Bersama Sejati, sampai saat ini belum rampung dikerjakan.

Anehnya sudah awal bulan di tahun 2020 kontraktor pelaksana masih mengerjakan kekurangan pekerjaannya tersebut. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hilir yang memiliki kegiatan ini tidak dapat berbuat banyak, karena kontraktornya diduga Direktur Utama BUMD Kabupaten Rokan Hilir.

Hasil investigasi awak media dilokasi, Jum'at (24/1/2020), tidak ada satupun pekerja dilapangan , sementara papan plang proyek bernilai Rp.3.373.816.475,05 ditempatkan disemak belukar yang tidak jauh dari parit . Sedangkan pekerjaan ini sebagai Konsultan Pengawas adalah PT Multi Prisma Consultan.

Ditemukan, beberapa titik pekerjaan yang masih dalam tahap pekerjaan, seperti pembuatan Box Culvert 2 x10 x 2,5 baru setengah pekerjaan serta besi angker dengan posisi berdiri ditengah jalan. Sedangkan 20 tumpukan Agregrat Kelas B terlihat belum diratakan. 

Apalagi saat melihat hasil pekerjaan turap,  hasilnya seperti jalan tikungan yang berliku-liku, hal ini berdampak buruknya mutu pekerjaan dikerjakan sama kontraktor. Sedangkan untuk pekerjaan Agregrat Kelas B yang sebelumnya sudah dikerjakan kontraktor pelaksana terlihat ketebalannya tidak sampai 20 cm .diduga campuran pasir pada Agregrat Kelas B terlalu banyak.

Saat awak media konfirmasi warga sekapas yang berinisial RI (48) langsung mengatakan. sudah satu minggu ini pekerjaan belum dilanjutkan oleh kontraktor pelaksana, sebelumnya pekerjaan ini kena banjir lebih kurang satu bulan yang lalu.ucapnya RI

" Pekerjaan ini dikerjakan langsung oleh Pak Hendra Gunawan, beliau langsung penanggung jawab pekerjaan dilapangan, sebut RI kepada awak media ,Jum'at (24/1).

Saat awak media konfirmasi Hendra Gunawan selaku penanggung jawab pekerjaan dilapangan melalui Whatsaap pribadinya, Jum'at (24/1) mengatakan itu kan kemaren banjir besar, tentu jalan yang udah kita timbun kita pelihara kembali pak.ucapnya

Sementara itu, Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hilir melalui Kuasa Pengguna Anggaran Raja Yulistri dikonfirmasi awak media melalui Whatsaap pribadinya, Senin (27/1) belum ada tanggapan.

Diketahui bahwa Hendra Gunawan merupakan Direktur Utama BUMD Kabupaten Rokan Hilir bersama tiga temannya dilantik Bupati Rokan Hilir Suyatno, AMP masa jabatan 2016 - 2020, Senin, (22/8/2016) . (Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ