Kesepakatan Polres Lingga dengan Pemkab Lingga

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Kepolisian Resor Lingga Dengan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Kamis, 23 Januari 2020 - 13:48:09 WIB Cetak

H.Alias Wello S.Ip.M.Tr.IP Dengan AKBP. Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Kepolisian Resor Lingga Dengan Pemerintah Kabupaten Lingga

.

     Pada hari Kamis (23/01-2020) sekira pukul 08:00 wib, bertempat di Ruang Rapat Utama Polres Lingga, telah ditandatangani nota kesepakatan antara pihak Polres Lingga dengan Pemkab. Lingga  tetang penelusuran dan pembinaan serta pelatihan putra-putri daerah Kab-Lingga yang berprestasi dalam penerimaan calon Anggota Polri tahun Anggaran 2020.
     Hadir dalam acara tersebut antara lain ;Bupati Lingga Bpk.H.Alias Wello S.Ip.M.Tr.IP, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.ik.MT, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Bpk.Yusrizal SH, Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdiantoro, Kabag Ren Polres Lingga Kompol Sahrul, Kasat Pol-PP dan Damkar diwakili Kasi Ops dan Pengendalian Satpol-PP Bpk.Abdul Manaf, Ka Dinas Pendidikan Kab-Lingga Bpk.Djunaidi Adzam, Ka Dispar pora Kab-Lingga diwakili Sekretaris Bpk.Zainal Abidin, Ka Disduk Capil diwakili Kabid Pendataan Penduduk Bpk.Ridwan, Ka Bapenda Kab-Lingga Bpk.Muzamil Ismail, Ka Dinas Kesehatan diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Bpk.Mulkan Azima, Plt.Camat Singkep Bpk.Agustiar, Camat Singkep Pesisir Bpk.Reky Sarman Timur, Lurah Dabo Ibu Ima Rosida, Lurah Dabo Lama Bpk.Keizi Delvi, Lurah Sungai Lumpur Bpk.Baihaki, Para Pimpinan OPD Kab-Lingga, PJU, Para Kasat, Kapolsek di jajaran Polres Lingga.


     Dalam kata sambutannya, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T selaku Kapolres Lingga mengatakan ;"latar belakang serta  potensi keamanan dinamika tugas di Polres Lingga yang semakin meningkat, sementara tidak seimbangnya jumlah Personel yang ada, diharapkan melalui kegiatan Binlat Calon Anggota Polri T.A. 2020 dapat menambah dan membuka kesempatan yang lebih luas dalam hal kelulusan bagi putra putri Daerah Kab. Lingga, pada kesempatan ini, atas nama Kepolisian, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Lingga atas dukungan yang diberikan demi kemajuan Kabupaten Lingga di masa-masa yang akan datang".
     Sedangkan H.Alias Wello S.Ip.M.Tr.IP selaku Bupati Lingga dalam kata sambutannya mengatakan ;" momen Ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa, ini merupakan momentum kita bersama untuk mencetak kader-kader, dalam upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia, terutama di Kabupaten yang sama-sama kita cintai (Kabupaten Lingga-rad) yang mempunyai kesiapan di masa yang akan datang".
     Lebih lanjut lelaki yang akrab disapa Awe ini mengatakan ;"memang tidak mudah untuk membuat kegiatan seperti ini, jujur saya akui, tidak pernah terpikirkan oleh saya kemudian salah seorang dari Kepala OPD mempunyai visi besar untuk Kab-Lingga yaitu untuk mempersiapkan SDM di Kab-Lingga yang unggul dan berkualitas, untuk itu saya sangat berterima kasih".


     "Upaya nyata yang kami lakukan selama ini, salah satunya dengan mengirimkan anak-anak yang berprestasi di bidang-bidang yang baru, seperti di bidang pertanian, perikanan, peternakan, di tahun ini juga, kita akan memberikan kesempatan untuk anak-anak kita yang berprestasi di bidang kesehatan untuk merebut tiket di Fakultas kedokteran di Uniba Batam"; masih menurut ucapan Awe dalam kata sambutannya.
     "Dengan berjalannya hal ini, kedepannya nanti kita tidak kesulitan lagi di bidang SDM unggul di masa yang akan datang, ini lah investasi SDM yang sangat berharga dan sangat penting"; tegas Awe selaku Bupati Lingga dihadapan seluruh yang hadir di Ruang Rapat Utama Polres Lingga.
     "Menjadi Seorang Anggota Polri itu merupakan suatu hal yang tidak gampang, gagalnya anak-anak kita antara lain itu di pengetahuan Umum, Fisik, Kesehatan dan Fisikotes, jadi kami sangat bersyukur atas ide yang diajukan ini, di resfon oleh bapak Kapolres, dalam hal ini, kita juga harus pikirkan bersama, bukan hanya pormalitas saja, kita harus mendukung dan memotivasikan kepada anak-anak kita yang berprestasi, juga kita hatus mendukung tentunya disesuaikan  dengan anggaran yang memadai".
     "Semoga semangat kebersamaan ini terus terjalin dengan baik, ini akan menjadi suatu momentum untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang Unggul di Kab-Lingga di masa-masa yang akan datang, tentunya sejalan dengan cita-cita kita bersama untuk menjadikan Bumi Bunda Tanah Melayu yang Terbilang"; demikian H.Alias Wello  S.Ip.M.Tr.IP selaku Bupati Kabupaten Lingga menutup pidatonya, beiringan tepuk tangan riuh dari yang hadir.(Sumber Fikrizal Humas Pemkab Lingga/Edysam)..




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ