Wisuda Tertunda ?

Ketua Kampus Mewakili Yayasan Geliga Lingga Rakor Bersama Mahasiswa STISIP Bunda Tanah Melayu, Membahas Tentang Wisuda.

Rabu, 22 Januari 2020 - 00:06:47 WIB Cetak

AKP Tasriadi selaku Kapolsek Daik bersama Isnin selaku Ketua Kampus STISIP Bunda Tanah Melayu

Ketua Kampus Mewakili Yayasan Geliga Lingga Rakor Bersama Mahasiswa STISIP Bunda Tanah Melayu, Membahas Tentang Wisuda.

     Yayasan Geliga Lingga, salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP - red) yang ada di Kabupaten Lingga, melakukan rapat Koordinasi (Rakor -red) bersama Mahasiswa pada hari Rabu (20/01-2020) bertempat diruang belajar dalam rangka membahas tentang tergendala penyelesaian Wisuda para Mahasiswa. Rapat Koordinasi, dipimpin langsung oleh Isnin selaku Ketua Kampus STISIP Bunda Tanah Melayu. 
     Dalam Rakor, Isnin, mengakui adanya keterlambatan terkait waktu pewisudaan Mahasiswa STISIP Bunda Tanah Melayu Kabupaten Lingga, karena kampus belum juga mendapatkan Akreditasi.
     "Permohonan Akreditasi sudah berkali diupayakan oleh pihak kampus, namun belum juga menuai hasil, Walaupun demikian pihak kampus terus berupaya untuk mencari solusi demi terlaksananya Wisuda bagi para mahasiswa yang kini ada"; demikian papar Isnin yang dikutip awak media saat Rakor berlangsung.


     Lebih lanjut Isnin menjelaskan ;"pihak kampus hingga hari ini terus melakukan koordinasi kepada pihak terkait yang memiliki kompetensi, sehingga dapat dijadikan referensi, baik terkait Akreditasi maupun mewisudakan para Mahasiswa yang tertunda dikampus ini".
     Kemudian, dalam Rakor tersebut, Isnin selaku Ketua Kampus STISIP Kabupaten Lingga, menyepakati keputusan tentang akan tetap "mewisudakan" mahasiswa dengan cara dititipkan di kampus lain. "Selama ini, Kampus kita sudah menjalin kerja-sama dengan Universitas Islam Riau yang ada di Pekanbaru" ; demikian Isnin menuturkan.
     "Selanjut nya, terkait kepengurusan akreditasi akan terus dilakukan serta diperjuangkan pengajuan akreditasinya, ini semua akan dilakukan demi menyelamatkan mahasiswa di tingkat bawah yang masih mengikuti perkuliahan, sehingga  kepercayaan masyarakat terhadap kampus STISIP, diharapkan tidak terusik"; masih penuturan Isnin.
     Para mahasiswa-siswi yang hadir, akhirnya memberikan waktu untuk pihak yayasan agar segera berusaha memnuhi kesepakatan tentang kesanggupan pihak kampus untuk menunaikan mewisuda para Mahasiswa.
     Turut hadir pada Rapat Kordinasi tersebut, selain  pihak Kampus STISIP Kabupaten Lingga dan puluhan mahasiswa-mahasiswi, hadir juga AKP Tasriadi selaku Kapolsek Daik Lingga.


     Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Daik Lingga yakni AKP Tasriadi, dalam penuturannya ;"harapan kita, demi menciptakan Kamtibmas tetap dalam situasi kondusif, maka dengan dilaksanakannya Rakor oleh pihak kampus bersama Mahasiswa-Mahasiswi, permasalahan ini dapat segera diselesaikan dengan sebaik-baiknya, karena sangat disayangkan, jika para mahasiswa yang sudah sepantasnya di wisuda, namun belum juga terpenuhi".
     "Selaku pihak penegak hukum, demi menjaga Kamtibmas Daik Lingga, saya berharap hal ini dapat segera diselesaikan, menimbang akan penting nya status capaian pendidikan para generasi untuk kelanjutan dalam menuju karirnya masing-masing" ; demikian AKP Tasriadi selaku Kapolsek Daik Lingga, menyampaikan harapan sekaligus mengakhiri penuturannya.(Nara-sumber/ editor edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ