Gelar Upacara HUT Satpam Ke 39 Di Pimpin Langsung Kapolres Rohil

Rabu, 22 Januari 2020 - 11:48:15 WIB Cetak

ROHIL-Kapolres Rokan Hilir. AKBP. Muhamad Muhamad Mustofa.Sik.M.Si Inspektur Upacara  Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) yang Ke 39 di halaman Malpolres Rokan Hilir Ujung Tanjung.Rabu (22/1) pukul 08.00 Wib.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil dalam rangka Sampena Hari Ulang Tahun (Satpam) ke 39 yang digelar dihalaman Malpolres Rohil dihadiri oleh Forkopimda dan Seluruh Satuan Pengaman Sekabupaten Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi dalam amanatnya mengatakan Polri memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat termasuk satpam, sebagai profesi yang luhur mengemban tugas dan pungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya. Dalam memperingati Hut Satpam tahun 2019 denga tema.

"Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Khamtibmas Yang Kondusif dan terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju,"Kata Kapolres

Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Muhamad Mustofa .Sik.M.Si menyampaikan Profesi Sebagai Satuan Pengaman (Satpam) adalah terhormat dalam menjaga Stabilitas Keamanan mendukung iklim Investasi yang kondusif.

" Satpam memiliki peran strategis, baik upaya pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif. Salah satu perhatian pemerintah, guna memacu pertumbuhan ekonomi, menjamin keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri, mampu meningkatkan terhadap kepercayaan negara, akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim berinvestasi di Indonesia," Papar Kapolres Rohil.

Setelah upacara memperingati HUT Satpam, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi beserta tamu undangan laksanakan acara syukuran di Gedung Panaluan Polres Rohil. Dalam acara syukuran, Kapolres dan para tamu undangan memberikan penghargaan kepada anggota Sekurity yang berprestasi dalam penangkapan pelaku pencurian besi dan pencurian minyak mentah.

Selanjutnya Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi laksanakan acara pemotongan tumpeng ulang tahun Satpam ke 39 untuk anggota Sekurity yang tertua dan anggota Sekurity yang termuda.

Dari pantauan awak media juga turut hadir dalam memperingati HUT Satpam ke (39) yaitu, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Wakil Kapolres Rohil Kompol James I S Rajaguguk SIK MH, Dandim 0321 Letkol Arhanut Rahman Wahyudi SIP MI POL, Kab. Rohil, Wakil Bupati Rohil H Jamilludin, Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah SHi,  Kejaksaan Negri Rohil atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negri Rohil yang diwakili oleh Wakil Pengadilan Negri Rohil Bayu Soho Rahardjo SH MH.

Danyon Brimob Manggala Jungson atau yang mewakili, Manager Sekurity Pertamina atau yang mewakili, Operasional Manager PT. ABB, Para Kabag, para Kasat, para Perwira dan anggota Polres Rohil, anggota Sat Brimob B Pelopor Menggala Juntion, anggota Koramil 02 Tanah Putih, Kakan Sat Pol PP dan anggota dan Security Se Kabupaten Rokan Hilir.(Rilies/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ