Inovasi Briptu Oka

Salah Satu Tauladan Keikhlasan, Briptu Oka Mengajar Anak-Anak Mengaji.

Ahad, 19 Januari 2020 - 11:49:40 WIB Cetak

Briptu Oka sedang mengajari anak-anak.

Salah Satu Tauladan Keikhlasan, Briptu Oka Mengajar Anak- Mengaji.

 Anak   Menurut informasi sumber yang layak kami percaya, menyampaikan kepada awak media, pada hari Minggu (19/01-2020), tentang adanya personil Polisi Wanita (Polwan-red) Briptu Oka Adrianti berinovasi kreatif dengan cara melaksanakan kegiatan mengajar mengaji kepada anak-anak yang di laksanakan di Mapolsek Daik Lingga, pada hari  Sabtu (18/01-2020).

     Masih menurut narasumber, disela-sela tugas melayani, melindungi masyarakat, sebagai seorang polisi, ternyata Briptu oka menyempatkan diri untuk mengajar anak-anak mengaji. Prilaku anak-anak yang tampak bersemangat belajar membaca Al Quran, dibawah bimbingan Briptu oka, sembari menunggu waktu sholat Maghrib, menunjukkan bahwa anak-anak sangat senang bisa belajar mengaji dengan seorang polisi yang biasanya mungkin mereka takuti.


     Mendapat informasi tentang seorang Polwan mengajar anak-anak mengaji, awak media kami langsung menemui AKP Hasbi Lubis selaku Kasubag Humas Polres Lingga, pada hari Minggu (19/01-2020) dan dalam suasana konfirmasi harmonis tersebut, beliau menjelaskan ;"Briptu Oka ini pernah menimba ilmu di TPA Masjid Babussalam Sungai Pinang Kec. Lingga Timur Kab. Lingga, dan sudah banyak Prestasi yang pernah diraih Briptu Oka ini, seperti Juara 1 Cabang Tilawah Remaja Putri tingkat Kec Lingga Tahun 2009, Juara 1 Tilawah Quran dalam rangka HUT TNI ke 72 Tahun 2017 di Batam, juara 1 Lomba Tilawah Quran dalam rangka hari jadi Polwan ke 71 Tahun 2019 di Batam dan beberapa prestasi lainnya".


     Karena awak media kami mengerti tentang kesibukkan tugas Kapolres Lingga, apa lagi menjelang hari Imlek, maka dilakukan konfirmasi lewat chat WhatsApp kepada AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K,M.T, dalam jawaban konfirmasi beliau mengatakan ;"memang benar ada anggota saya, Polwan Oka yang mengajar mengaji anak-anak, dia bertugas di Polsek Daik Lingga".
     Lebih lanjut  AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T mnyampaikan dalam pesan WhatsApp nya; “Ini juga merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara, Polisi tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, namun juga harus berupaya agar mampu melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat".
     Lebih lanjut, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T menyebutkan ;" Polisi juga harus memiliki sebuah inovasi kreatif untuk bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat seperti yang dilakukan Briptu Oka dengan cara mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di sekitar lingkungan Polsek Daik Lingga"
     Kapolres Lingga menambahkan ;"dengan dilaksanakannya kegiatan oleh Briptu Oka, tentunya Polisi berharap, kedepannya, anak-anak dapat membaca dan memahami Al-Qur'an sejak usia dini serta dapat menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap Al-Qur'an guna sebagai pedoman hidup nantinya".
     Diakhir pesan melalui aplikasi WhatsApp, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T menjelaskan ;"Dengan adanya kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh Briptu Oka, mudah-mudahan dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat/Publik Trust terhadap Polri khususnya Polres Lingga, sebagai dukungan baik secara pribadi maupun selaku Kapolres Lingga, saya sudah memberi bantuan berupa kain sarung, mukena, peci dan Iqra untuk anak-anak kepada Briptu Oka, melalui AKP Tasriadi selaku Kapolsek Daik Lingga".(EDYSAM).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ