Polisi Peduli Warga Masyarakat

Himbauan Tentang Gelombang Tinggi Dan Angin Kencang Oleh Jajaran Polsek Singkep Barat"

Sabtu, 18 Januari 2020 - 19:09:29 WIB Cetak

Briptu. Dedy Marzuki saat memberikan himbauan kepada warga masyarakat .

"Himbauan Tentang Gelombang Tinggi Dan Angin Kencang Oleh Jajaran Polsek Singkep Barat"

     "Berdasarkan hasil pantaun dari BMKG, beberapa hari kedepan terjadi angin kecang yang mengakibatkan tingginya gelombang laut";demikian sumber kami menginformasikan pada hari Sabtu (18/0¹-2020) melalui pesan WhatsApp.
     Mendapat informasi demikian, awak media kami segera menghubungi personil Polsek Singkep Barat mempergunakan hand-phone. Melalui percakapan, Briptu Dedy Marzuki selaku Bhabinkamtibmas Desa Jagoh, mengatakan ;"informasi yang awak media dengar itu, benar adanya, saya selaku Babinkamtimas, saat ini sedang berupaya mengabarkan kepada warga saya, terlebih lagi kepada warga sebagai nelayan".
     "Saya juga menghimbau para nakhoda speedboad tujuan ke Penarik, sesuai arahan pak Kapolsek Singkep Barat (IPTU. Idris SE, Sy, MH-red), untuk melaksanakan Giat Kepolisian berupa Himbauan ketika mendapat informasi dari pihak BMKG bahwa diramalkan keadaan gelombang tinggi dan angin kencang akan terjadi beberapa hari kedepan "; demikian Briptu Dedy Marzuki menambahkan.
      "Saya juga menghimbau kepada para Nelayan, untuk mengunakan lefi jacket ketika beraktifitas, demikian pula halnya kepada penumpang sped boat yang hendak berpergian menuju pelabuhan rakyat penarik di Daik, saya juga mengarahkan agar lebih baik menggunakan alat keselamatan tersebut"; masih menurut Briptu. Dedy.  
     Mengakhiri konfirmasinya, Briptu. Dedy Marzuki menyampaikan ;"saya minta kepada nelayan setempat, untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian (Babinkamtimas Jagoh - red) ataupun pihak-pihak terkait guna percepatan dalam mengambil tindakkan serta melaporkan kepada Kapolsek Singkep Barat bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan".
     Ketika dikonfirmasi mempergunakan telphone selular, pada hari Sabtu (18/01-2020), IPTU. Idris SE, Sy, MH selaku Kapolsek Singkep Barat, beliau menjelaskan ;"yang dilaksankan dipelabuhan Desa Jagoh pada hari Sabtu 18 Januari 2020 pukul 11.00 Wib, merupakan kewajiban kami, kegiatan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Briptu Dedy Marzuki kepada warga baik nelayan maupun pengguna angkutan laut yang hendak menuju pelabuhan penarik di Daik, sesuatu yang harus kami sampaikan karena, kami berupaya melindungi warga dalam kontek pelayanan dan rasa peduli dari setiap anggota polisi kepada warga masyarakat".
     Lebih lanjut, IPTU.Idris SE, Sy, MH mengatakan ;" himbauan tentang tingginya gelombang laut saat musim angin Utara ini, tentu sangat beresiko tinggi, terlebih lagi kepada warga nelayan yang hendak melaut, mengingat dan menimbang hal tersebut, maka saya selaku Kapolsek Singkep Barat beserta jajaran, melakukan tindakan frepentive dengan menyarankan kepada nelayan untuk tidak melaksakan kegiatan melaut pada saat cuaca sedang, buruk, namun kalaulah memang harus melaut juga, agar jangan lupa memakai alat keselamatan". (Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ