Peduli Penghijauan 2000 Pohon, Kapolres Rohil ! Lestarikan Lingkungan Hidup

Jumat, 10 Januari 2020 - 11:01:21 WIB Cetak

Ujung Tanjung (Momenriau.com) -- Sebagai bentuk kepedulian Polri dalam penghijauan, juga dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon dan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 10 Januari 2020. Polres Rokan Hilir menggelar penanaman pohon di halaman depan mapolres rokan hilir, Jum'at 10 Januari 2020.

Pelaksanaan penanaman pohon langsung dipimpin oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP M.Mustofa, SIK MSi  didampingi oleh Waka Polres Rokan Hilir , Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir, Para Kabag, Para Kasat, Personel Polres Rokan Hilir, Bhayangkari Cabang Rohil. Hadir juga Perwakilan Organisasi Kepemudaan Kabuputen Rokan Hilir, Perwakilan Perusahaan serta puluhan  murid SMA N.4 Pematang Padang.

Dalam Amanat Kapolres Rokan Hilir AKBP M.Mustofa, SIK MSi menjelaskan bahwa program penghijauan ini merupakan wujud Pengabdian Polri dalam mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.Hal ini dilakukan untuk penghijauan di lingkungan sekitar tempat kita bekerja,” ujar Kapolres.

Disamping itu, Komitmen Pimpinan Polri bersama Masyarakat bersatu padu untuk melakukan antisipasi permasalahan lingkungan dengan melakukan penanaman Satu Juta Pohon.

"Untuk kegiatan penanaman pohon hari ini, sebanyak 2000 pohon Polres Rokan Hilir bersama Jajaran Polsek melakukan penanaman pohon dengan cara bertahap. Sebelumnya kegiatan penanaman pohon pertama sudah kita lakukan." Kata orang nomor satu di Polres Rokan Hilir

Ada pun Pohon yang ditanam antara lain Pohon Mangga 309 Pohon, Pohon Kelengkeng 302 Pohon, Pohon Rambutan 379 Pohon, Pohon Sawo 341 Pohon, Pohon Jambu biji 279 Pohon, Pohon Mahoni 200 Pohon, Pohon Ketapang 110 Pohon, Pohon Durian Montong 80 Pohon. (Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ