Giat Kapolres Lingga

"Peduli Lingkungan & Kesehatan, Polres Lingga Akan Lakukan Penanaman Pohon Dan Car Free Day".

Rabu, 08 Januari 2020 - 17:11:56 WIB Cetak

AKBP. Joko Adi Nugroho, Kapolres Lingga

"Peduli Lingkungan & Kesehatan, Polres Lingga Akan Lakukan Penanaman Pohon Dan Car Free Day".

     Kepolisian Resor (Polres-red) Lingga, segera melakukan gerakan "Polri Peduli Penghijauan" dalam evans, memperingati hari "Lingkungan Hidup Indonesia" dan hari "Sejuta Pohon Sedunia" Jumat (10/01-2020) mendatang.
     Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T mengatakan; "pada 10 Januari mendatang, saya beserta semua personil jajaran Polres Lingga, dan dibantu dinas instansi terkait, bakal melakukan penanaman 912 bibit pohon, disekitaran area Mako Polres Lingga, Gedung Nasional dan Pantai Napau".
     “Untuk jumlah bibit pohon yang akan ditanam sejumlah 912 bibit, dengan rincian untuk Polres beserta Jajaran Polsek sebanyak 309 bibit pohon, dinas Instansi terkait, sejumlah 403 bibit pohon, Pantai Napau Singkep Selatan, sejumlah 200 bibit”, ujar AKBP. Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T selaku Kapolres Lingga.
     "Pohon yang ditanam merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan, seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat"; lanjut sang Kapolres Lingga. 
     Lebih-lanjut, Kapolres Lingga menuturkan ; "selain itu, sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan, sekaligus untuk mengurangi pencemaran udara, maka dihari Jumat (10/01-2020) sudah saya tetapkan untuk melaksanakan kegiatan Car Free Day".
     "Untuk kegiatan Car Free Day, rencananya disepanjang Jalan Pahlawan Dabo Singkep,  mulai dari pukul 06.00 wib s/d 08.00 wib".
   "Untuk itu, pada lokasi tersebut, akan dilakukan penutupan jalan, agar masyarakat dapat menggunakan lokasi Car Free Day dalam kegiatan olahraga"; ujar Kapolres Lingga.
     "Sedangkan untuk lalu lintas kendaraan yang datang dari arah bandara, akan diarahkan melalui Jl. Perwira Depan Rutan, sementara kendaraan yang datang dari arah Lapangan Merdeka, dituntun melalui Jl.Kartini depan Masjid Az-zulfa";demikian AKBP. Joko Adi Nugroho menjelaskan kepada media ini.
     "Pada hari itu juga, Polres Lingga akan mengadakan kegiatan, yakni ber-Sepeda Santai bersama FKPD mengikut sertakan masyarakat, guna mensosialisasikan hidup sehat tanpa asap kendaraan, yang di mulai dari Gedung Nasional sampai Mako Polres Lingga";AKBP. Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T selaku Kapolres Lingga mengakhiri keterangan pers yang.(Humas Polres Lingga /editor oleh Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ