AKBP.Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T

Polres Lingga Akan Beri Sejumlah Piagam Kepada Media Melalui Jurnalis

Senin, 06 Januari 2020 - 22:14:59 WIB Cetak

AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T (Kapolres Lingga).

"Polres Lingga Akan Beri Sejumlah Piagam Penghargaan Kepada Media Melalui Jurnalis".

Undangan Kapolres Lingga Kepada Media Melalui Jurnalis.(Dok.momenriau.com)


     "Wujud nyata Kapolres Lingga, meneruskan sikap Kapolri Jenderal Idham Azis yang memandang insan pers sebagai mitra strategis, dengan bersinergi bersama para kuli tinta diwilayah hukumnya serta akan memberikan piagam penghargaan pada hari Selasa (07/01-2020), kepada sejumlah media melalui perwakilan masing-masing media di Kabupaten Lingga" ;demikian sumber yang layak kami percaya melalui pesan WhatsApp pada hari Senen (06/01-2020).


     Ditemui dikediamannya, dikota Dabosingkep, pada hari Senen (06/01-2020), sumber kami tersebut, yang enggan ditulis jati-dirinya mengatakan ;"selaku Kapolres Lingga, beliau (AKBP. Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T-red), selalu terbuka memberikan informasi kepada awak media, tentunya dalam batasan-batasan dan atau sepanjang tidak melanggar rambu-rambu hukum, beliau juga selalu pro aktif menelusuri dan bergerak cepat dalam merespon suatu pemberitaan media, namun beliau juga selalu bijaksana dan berhati-hati".
     "Kalau boleh saya memuji, beliau salah satu Polisi yang dekat dan sangat menghargai profesi Jurnalistik serta kalau boleh sedikit berandai-andai, beliau (AKBP. Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T -red) selalu menjaga awak media karena beliau pernah berpesan kepada seluruh personil dijajarannya bahwa, Pers adalah Pilar Keempat di NKRI, karena itu saya perintahkan agar anggota Polres Lingga selalu dan selalu menjaga dan melindungi serta memahami tentang kebebasan pers sesuai dengan undang-undang pokok pers no.40 tahun 1999"; demikian sumber mengakhiri penjelasan yang mengaku mengetahui sedikit tentang sikap Kapolres Lingga (AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T-red) terhadap insan pers. (Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ