Tes narkoba

Polres Lingga Tes Narkoba Dengan Uji Air Liur Awak Roro

Rabu, 25 Desember 2019 - 12:57:02 WIB Cetak

Polres Lingga Tes Narkoba Dengan Uji Air Liur Awak Roro. 

     Dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019, Polres Lingga melakukan pemeriksaan narkoba terhadap kapten, kru kapal KMP. Paray dan KMP. Senangin di Dermaga Roro ASDP Jagoh Kab.Lingga pada hari Rabu (25/12/2019).
     Pada pemeriksaan narkoba ini, alat yang digunakan yaitu Stik Drugwipe dengan menguji air liur. Umumnya, untuk pemeriksaan narkoba biasanya dengan metode uji urine, akan tetapi kali ini berbeda.
     Setiap kru kapal diminta untuk menjulurkan lidahnya, kemudian setelah itu, diletakkan alat pengetes itu di sana.
     Hasil dari Pengecekan Air liur terhadap 8 orang yang terdiri dari 5 orang Kapten Dan Kru Asdp KMP Paray dan 3 orang Kapten dan Kru KMP Senangin yang dilakukan secara acak dinyatakan (Negatif) tidak menggunakan narkoba.
     Kegiatan ini dilaksanakan guna mengecek kesiapan para kapten dan kru kapal yang akan membawa para penumpang, serta menciptakan situasi aman kondusif bagi masyarakat ketika hendak menaiki kapal di hari libur parayaan natal dan tahun baru.
     Ikut dalam team penguji,  yakni Personil Satresnarkoba Polres Lingga, Petugas Dinas Kesehatan, Petugas Dinas Perhubungan, Syahbandar kepala Pos jagoh.(Humas Polres Lingga /editor Edysam.).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ