Pengamanan Gereja

Jelang Malam Perayaan Natal, Polres Lingga Sterilisasi Gereja

Selasa, 24 Desember 2019 - 20:27:00 WIB Cetak

Jelang Malam Perayaan Natal, Polres Lingga Sterilisasi Gereja.

     Polres Lingga melakukan sterilisasi gereja menjelang malam Natal Tahun 2019.
     Sterilisasi dilakukan di Gereja Khatolik Santo Paulus, GPIB Bukit Karmel terletak diseputaran kota Dabosingkep pada hari Selasa (24/12/2019) pukul 16.00 WIB. 
     Adapun proses sterilisasi gereja, dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nughroho, S.I.K, M.T.
     Personel polres lingga tampak berkeliling di setiap sudut gereja dimaksud, dengan membawa metal detector.
     Sementara itu, jemaat tidak diperbolehkan masuk gereja selama proses sterilisasi dan proses sterilisasi berlangsung selama kurang lebih 15 menit.
     Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T mengatakan ;"proses sterilisasi ini kami lakukan di sejumlah gereja di Kabupaten Lingga, kami ingin memastikan perayaan ibadah Misa Natal berjalan aman dan nyaman".
     Lebih-lanjut, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T berucap ;"kami, Polres Lingga, ber-koordinasi serta komunikasi dengan pihak gereja di wilayah Kabupaten ini, untuk melakukan pengecekan gereja, supaya kegiatan rangkaian Natal berjalan damai, tenang, nyaman, dan aman, untuk itu, seluruh gereja-gereja akan kita lakukan sterilisasi".
     "Sejumlah personil polisi, disiagakan pada setiap gereja di Lingga, saya berharap, semua personil Polri, bisa bersinergi dengan pihak gereja dalam mengamankan perayaan Natal"; AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T selaku Kapolres Lingga mengutarakan harapannya.
     "selain membuat pos pam dan pos terpadu, kita juga ploting personil di gereja-gereja, yang tentu bukan hanya kita saja, juga pihak gereja diharapkan melakukan pengamanan internal, jadi kita bisa bersinergi dalam suatu kerja sama pengamanan di seluruh gereja"; demikian AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T mengakhiri penuturannya.(Sumber Polres Lingga, editor oleh EDYSAM). 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ