IDI Kabupaten Rokan Hilir Bersama Bank Mandiri Syariah Gelar Acara Sunat Massal

Selasa, 24 Desember 2019 - 11:15:37 WIB Cetak

Ujung Tanjung (Momenriau.com) -- Lebih kurang 110 anak kurang mampu di Ujung Tanjung, Tanah Putih, Rokan Hilir mengikuti sunat massal  yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Rokan Hilir yang bertempat di Rumah Sakit Cahaya, Selasa (24/12) pagi.

Acara ini juga dihadiri Camat Tanah Putih Ramlan Ssos, Kapolsek Tanah Putih AKP Bambang Y.E Dewanto SH, Ketua Cabang IDI Rokan Hilir dr. H. Suratmin SpA, Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Bagansiapiapi Afrizal Maswir, Ketua Pemuda Ujung Tanjung Jhoni Carles MBA dan warga sekitar.

Kegiatan sunat massal dilaksanakan oleh IDI Cabang Rokan Hilir bekerja sama dengan Bank Mandiri Syariah yang diadakan di Rumah Sakit Cahaya Desa Pematang Padang.

Ketua Cabang IDI Rokan Hilir dr. H. Suratmin SpA Periode 2015-2021 mengatakan kegiatan ini sudah menjadi kegiatan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh IDI Cabang Rokan Hilir sebagai bentuk kepedulian pada sesama manusia dan menyambut libur panjang anak sekolah.

“Sunat Massal Tahun 2019 ini kami selenggarakan untuk ke-2 kalinya, sejak Tahun 2018. Tahun 2019 ini, Alhamdulilah..untuk jumlah peserta pada tahun ini melebihi dari target yang ditentukan oleh panitia, target awal 100 peserta, sekarang bertambah menjadi 110 peserta , para peserta tersebut berasal dari anak kurang mampu, yatim piatu/dhuafa diwilayah kecamatan tanah putih” ujarnya.

Dijelaskan Ketua Cabang IDI Rokan Hilir, dalam sunat massal ini pihaknya sudah menyediakan 25 dokter dan 11 ruangan untuk melayani para peserta sunat massal, ditambah dari tim medis Rumah Sakit Cahaya.

Dalam sesi acara tersebut, Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Bagansiapiapi Afrizal Maswir langsung menyerahkan bantuan CSR kepada Ketua Cabang IDI Rokan Hilir dr. H. Suratmin SpA sebesar 25 juta.

Kegiatan ini, tidak hanya sunat massal dan edukasi saja yang diberikan, anak-anak juga diberikan bingkisan sarung dan juga obat-obatan yang diperlukan.tutupnya.(Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ