WC Mewah

Rp.118.861.651,06,- Biaya Pembuatan WC & Instalasi Air Bersih?.

Senin, 23 Desember 2019 - 21:17:49 WIB Cetak

WC SMKN 2 Lingga.

Rp.118.861.651,06.- Biaya Pembuatan WC & Instalasi Air Bersih?.  

     Lumayan keren WC Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN-red) No.2 Lingga, terletak diseputaran lingkungan bukit cening kota Daik Kab.Lingga. Kenapa disebut keren, karena biaya pembangunan WC tersebut sampai Seratus Delapan Belas Juta Delapan Ratus Enam Puluh Satu Ribu Enam Ratus Lima Puluh Satu koma Nol Enam Rupiah (Rp.118.861.651,06-red).
     Mendapat informasi demikian, spontan awak media kami, meluncur menuju lokasi yang disebutkan pada hari Senen (23/12-2019) lalu mengambil dokumentasi wajah WC yang dikatakan warga masyarakat dimaksud.
     Dimintai komentar kepada sumber yang enggan ditulis-jatidirinya yang kami yakini berkompeten atau mengerti tentang menghitung pagu dana yang wajar untuk volume seukuran WC tersebut, dengan sedikit tersenyum nara-sumber tersebut mengatakan ;"saya tidak dapat melihat foto bagian yang ada didalam ruangan WC itu, jadi saya agak kesulitan memperkirakan tentang besaran dana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pembangunan WC dimaksud, tapi dengan nominal yang lebih dari seratus juta untuk sebuah ruangan WC dan perlengkapannya, rasanya terlalu mewah".
     Seseorang warga kota  Daik Kab.Lingga berinisial Bhr, pada hari Senen (23/12-2019), tepatnya pukul 15.45 wib sore, diwarung kopi Atoi, ketika dimintai komentarnya, dengan lugas Bhr mengatakan ;"mungkin bahan material yang dipakai dalam pekerjaan pembangunan WC tersebut adalah kwalitas no.1 plus, oleh sebab itu, wajar kalau pagu dananya sebesar itu, tapi yang jelas, kan ada konsultan perencana untuk menghitung itu semua, mana mungkin keliru". 
     Pembangunan WC yang "mewah", mungkin itu biasa-biasa saja, namun jangan sampai tersalah menghitung sehingga terkesan atau menjadi dugaan masyarakat telah terjadi "Mark-Up", andaikan terjadi "Mark-Up", maka patut diduga telah terjadi "kerugian keuangan negara atau daerah".(Edysam) 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ