Peningkatan SDM

Rantau Panjang Pelatihan Menjahit Untuk Tingkatkan SDM

Senin, 23 Desember 2019 - 08:50:48 WIB Cetak

"Rantau Panjang Pelatihan Menjahit Untuk Tingkatkan SDM". 

     Melalui pelatihan jahit-menjahit, Kepala Desa (Kades-red) Rantau Panjang, Kec.Lingga Utara Kab.Lingga Prop. KEPRI, berharap dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM -red) handal sebagai pelopor dalam  meningkatkan perekonomian masyarakat ".
     Sejalan dengan apa yang sudah dicanangkan duet Bupati & Wakil (Awe-Nizar-red) tentang pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM- red) yang handal dan pada akhirnya mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Kab.Lingga, maka pada hari Senen (23/12-2019), desa Rantau Panjang, Kec.Lingga Utara melaksanakan pelatihan "Menjahit". 
     Tidak tanggung-tanggung, selaku Kades Rantau Panjang, Noriman khusus mendatangkan pelatih dari Kabupaten Langkat Propinsi Sumatera Utara ibu Ainal Syafrida S.Pd sebagai tenaga pengawas di perusahaan konveksi PT.Ariani Jaya Tech.
     Kegiatan pelatihan jahit-menjahit ini, direncanakan selama 16 kali pertemuan, diikuti oleh 50 ibu-ibu peserta.
     Ketika dikonfirmasi digedung "Serba-guna" Desa Rantau Panjang pada hari Senen (23/12-2019), usai membuka acara, selaku Kades Rantau Panjang, Noriman menjelaskan ;"program ini, kami laksanakan sebagai sarana memotivasi para ibu-ibu, khususnya ibu-ibu se-Desa Rantau Panjang, agar mampu meningkatkan atau paling tidak meringankan beban ekonomi terhadap biaya hidup disebabkan oleh kebutuhan Sandang (Pakaian -red)".
     Lebih-lanjut, pada kesempatan yang sama, yakni dalam kata sambutannya, Noriman juga mengatakan ;"setelah ibu-ibu pandai menjahit pakaian nantinya, tentu akan bisa menghasilkan pendapatan (uang-red) dengan cara bekerja menerima pesanan jahitan dari warga masyarakat, kalaupun tidak ada pesanan atau tempahan orang-orang, paling tidak meringankan beban pengeluaran keuangan keluarga disaat hari raya misalnya, untuk pakaian sekeluarga, tidak usah beli pakaian jadi, cukup beli bahan atau kainnya saja yang tentu lebih murah, atau pergantian tahun ajaran, untuk seragam sekolah juga demikian". 
       "Harapan saya, ibu-ibu belajarlah dengan sungguh-sungguh pada kesempatan seperti ini, kenapa saya katakan demikian, karena kita sangat beruntung, ibu Ainal Syafrida S.Pd ini, jauh-jauh dari Propinsi Sumatera Utara (Medan-red), mau berbagi kepandaiannya dengan warga didesa kita, dengan honor tergolong kecil bila dibandingkan dengan ilmu yang akan diperoleh nantinya, untuk itu, sekali lagi saya harapkan kepada semua peserta, manfaatkanlah peluang ini";demikian Noriman Kades Rantau Panjang mengakhiri konfirmasi. 
     Kehandalan Sumber Daya Manusia, salah satu yang terpenting bila ingin berupaya meningkatkan pendapatan ekonomi setiap keluarga dan tentu tidak melupakan do'a memohon kepada yang Maha Kuasa. (EDYSAM)
     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ