PUPR Rohil Percantik Tiga Tugu Selamat Datang

Jumat, 20 Desember 2019 - 20:55:12 WIB Cetak

Tugu Ayam ikut dipoles dan dipercantik untuk memperindah Rokan Hilir

Bagansiapiapi (Momenriau.com)- Sesuai program kerja Bupati Rohil H.Suyatno, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tiga bundaran selamat datang dilakukan perawatan guna menambah daya tarik sebagai ikon daerah.


"Ini kita lakukan sesuai program kerja pak bupati, jadi bagaimana ikon daerah yang telah ada ini bisa dirawat dan dipercantik lagi sehingga mempunyai nilai tersendiri sebagai daya tarik daerah. "kata Kepala Dinas PUPR Rohil, Drs H.Jon Syafrindow, melalui Kabid Penata Ruang, Samsuri SH,M.Si, Jumat (20/12).


Dijelaskan Samsuri, dimaksud tiga Tugu bundaran yang mendapatkan perawatan diantaranya, tugu tani dilintas Kecamatan Rimba Melintang, tugu ayam putih pungguk di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan tugu selamat datang bundaran di Kecamatan Bangko.

Perawatan bundaran selamat datang dilakukan dengan pengecatan itu diantaranya kata Samsuri dengan menambah jalur masuk ke bundaran dan penambahan tulisan selamat datang.


"Kita buat tulisan selamat datang ini agar dapat memberikan unsur objek wisata sekaligus identitas kota  Bagansiapiapi," kata Samsuri.


Begitu juga dengan Tugu tani dikecamatan Rimba Melintang, selain pengecatan patung juga ditambahkan dengan tulisan "kata -kata." kata tugu Tani sebagai identitas tugu itu sendiri.


Sedangkan Tugu ayam di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, dilakukan pengecatan dan pemasangan pagar stainlest. Dan ketiga lokasi tersebut dianggarkan lebih kurang sebesar Rp 270.000.000.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ