Pemkab Rohil Berikan Piagam Dan Hadiah Mesin Rumput Kepada Sekolah Adiwiyata

Selasa, 17 Desember 2019 - 11:33:52 WIB Cetak

Wabup Rohil Drs Jamiludin saat membagikan piagam penghargaan Adiwiyata kepada Kepala Sekolah

ROKAN HILIR, MOMENRIAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) Propinsi Riau melaui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil menyerahkan piala, piagam dan memberikan hadiah kepada sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten Rohil dan tingkat Propinsi Riau bersamaan dengan pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKab) , Senin (16/12019) sore.

Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Wakil Bupati Rohil Drs.Jamiludin, Sekdakab,Drs.Surya Arfan, forkopimda dilingkungan Pemdakab Rohil, kadis DLH Suwandi,S.Sos, ketua Ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno di dampingi Nurainun,S.Pd Jamiludin, Ketua Dharma Wanita Rohil,Lenna Puspasari.

" Alhamdulillah sejak Tahun 2014 lalu hingga 2019 ini, Rohil sudah memperoleh 86 piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata diantaranya sebanyak 17 sekolah menerima piagam penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta," kata  Kadis DLH Rohil, Suwandi S.Sos.

Lanjutnya, selain itu ada 35 sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi dan 34 Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten. Bahkan tingkat provinsi juga telah diserahkan piagamnya dikantor gubernur beberapa waktu lalu, namun tidak ada hadiahnya," ungkap Suwandi.

Lebih jauh Suwandi menjelaskan bahwa untuk memotivasi sekolah agar mendapatkan Adiwiyata tingkat nasional maka pemkab Rohil melalui DLH membantu pihak sekolah dengan memberikan hadiah mesin pemotong rumput.

" Untuk memotivasi pihak sekolah agar ada persiapan saat penilaian Adiwiyata tingkat nasional yang akan datang, pemkab Rohil memberikan bantuan mesin rumput sebanyak 35 unit, masing-masing 22 unit untuk sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten dan 13 unit untuk sekolah Adiwiyata tingkat provinsi," jelasnya.

Suwandi mengharapkan agar para sekolah yang mendapatkan hadiah mesin rumput dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya  untuk menyokong program Sekolah Adiwiyata di Rohil. Bagi Sekolah yang sudah mendapatkan piagam penghargaan Adiwiyata nasional juga diharapkan dapat membina 10 sekolah adiwiyata yang belum memperoleh penghargaan agar dapat menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri.

"Kita belum punya sekolah Adiwiyata mandiri, kita harapkan sekolah yang sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional dapat meningkatkan prestasinya menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri dengan membina 10 sekolah yang belum memperoleh Adiwiyata," harap Suwandi.

Lanjutnya, itu hari sudah direncanakan untuk mengusulkan SMP Negeri 1 Bagan Sinembah menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri, namun karena ada pergantian kepala sekolah tidak jadi diusulkan tahun ini, mungkin tahun depan sudah siaplah untuk diusulkan," terangnya. (Irwan)

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ