Setda Rohil Lepas Ribuan Pawai Ta'aruf MTQ ke-4 Tingkat Pelajar Se-Kecamatan Tanah Putih

Senin, 16 Desember 2019 - 14:33:06 WIB Cetak

Rantau Bais (Momenriau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H.Surya Arfan Msi membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-4 Tingkat Pelajar Sekolah Kecamatan Tanah Putih Dihalaman Mesjid Raya AS-Salaam Rantau Bais.Senin 16 Desember 2019.

Para peserta tampak antusias saat mengikuti pawai taaruf MTQ Ke-4 tingkat antar pelajar di Kepenghuluan Rantau Bais setelah Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hilir melakukan penyerahan piala bergilir MTQ tingkat sekolah kecamatan tanah putih kepada ketua panitia MTQ sekaligus melakukan pelepasan pawai ta'aruf MTQ ke-4. Ribuan wargapun tumpah ruah menyambut kafilah disepanjang jalur protokol Rantau Bais.

Bupati Rokan Hilir Suyatno Amp melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H. Surya Arfan Msi dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi, atas dilaksanakannya MTQ Antar Pelajar Ke-4 Tingkat Kecamatan Tanah Putih Tahun 2019 ini.

Dikatakan, seharusnya Pak Bupati Rohil yang akan menghadiri acara ini.berhubungan lagi ada acara RPJM tepatnya di Kota Bogor ,makanya tidak bisa hadir diacara MTQ ke-4 tingkat pelajar. beliau juga titip salam kepada kita semuanya yang hadir disini.

Menurutnya, penyelenggaraan MTQ merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah. Apalagi dalam penyelenggaraan MTQ ke-4 di kelurahan Rantau Bais saya kira MTQ tingkat kabupaten. Pasalnya para pesertanya sangat ramai sekali, Saya salut dan kagum melihat pelaksanaan MTQ antar pelajar seperti ini."tuturnya Drs H. Surya Arfan

Tidak disitu juga, dengan adanya pelaksanaan MTQ antar pelajar, kedepannya kita tidak perlu repot lagi untuk mencari kafilah berbakat yang akan kita bawa pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten.jelas Drs H. Surya Arfan.Msi

Sementara Ketua Panitia MTQ, Muammariza S.Pdi menyampaikan, pada pelaksanaan MTQ antar pelajar tahun 2019 ini diikuti 2500 peserta dari utusan 87 Sekolah Se- kecamatan Tanah Putih .ucapnya

"Alhamdulilah selama dua Minggu ini kita bisa menyelesaikan tugas untuk melaksanakan MTQ ke-4 di Kepenghuluan Rantau Bais, berkat sumbangsih dari Kelurahan rantau bais yang sudah memberikan bantuannya dan sumbangsi  para guru Se-Kecamatan tanah putih untuk dapat terlaksana acara MTQ ke-4 ini.sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya." Kata Muammariza S.Pdi.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H. Surya Arfan Msi, Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Hj.Rusmanita, Irhami , Zulkifli Sag, Kadis Perhubungan Ramatul Zamri Ssos, Kakan Satpol PP Suryadi SE, Sekretaris LPTQ Kabupaten Rokan Hilir, Camat Tanah Putih Ramlan S.sos, Lurah Rantau Bais, jajaran Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Tanah Putih, jajaran Pengurus LPTQ, Bhabinkamtibmas Rantau Bais AIPDA  Suyanto, Babinsa Rantau Bais J Sinaga dan para tamu undangan lainnya.
(Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ