Turun Reses , Warga Ajak Anggota Dewan Rohil, Tinjau Jalan Rusak

Ahad, 15 Desember 2019 - 16:11:30 WIB Cetak

BALAI JAYA - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (ROHIL), Riyadi SH Melakukan Reses di Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, guna menampung keluhan masyarakat. Pada kesempatan itu, warga masyarakat mengeluhkan kondisi kerusakan jalan yang berada di jalan Cendrawasi.Sabtu (14/12) kemarin.

Menanggapi keluhan masyarakat, Usai melakukan Reses, Anggota DPRD Kabupaten Rohil ini, di ajak masyarakat untuk meninjau lokasi jalan yang rusak parah di jalan Cendrawasi, Kelurahan Balam Sempurna Kota tersebut. 

Dalam peninjauan itu, bersama warga, Riyadi melihat langsung kondisi jalan Cindrawasi yang rusak parah. Menurutnya, jalan itu sudah seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah agar di lakukannya perbaikan. Sebab, jalan itu juga merupakan salah satu akses bagi masyarakat melakukan aktifitas sehari-hari, namun saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sulit dilalui kederaan roda 4.

Pada kesempatan itu juga, di katakan Riyadi, warga masyarakat meminta untuk segera di perbaiki. Apalagi, melihat kondisi jalan yang masih tahan, apabila di guyur air hujan jalan tersebut menjadi lincin sehingga sangat sulit untuk di lalui.

Akibatnya, lanjut Anggota DPRD Dapil IV itu, selain sulit di lalui aktivitas keseharian masyarakat menjadi terganggu. Di hadapan warga, dirinya mengaku, akan memperjuangkan jalan Cindrawasi tersebut agar segera di lakukan perbaikan.

" Warga mengadu kepada saya, mereka meminta untuk segera di lakukan perbaikan. Dan sebagai wakil rakyat saya akan memperjuangkan jalan ini agar segera di perbaiki,"Ucapnya.

Menurut pengakuan dari masyarakat, katanya lagi, Bahwa jalan tersebut sudah lama rusak, namun hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan.

" pengakuan dari warga setempat sudah lama rusak dan warga juga sudah lama mengeluh. Kita sangat perihatin, untuk itu akan kita apayakan bagaimana caranya agar segera di perbaiki sesusai harapan warga,"tandasnya.

Menurut Riyadi juga, kondisi jalan itu rusak karena tidak adanya saluran air di kiri kanan jalan kemudia air hujan meluap ke badan jalan sehingga jalan menjadi rusak. Sebelum di lakukan perbaikan jalan, akan lebih baik di utamakan pembangunan Drinase dan Box Culvert.

" Saat di ajak masyarakat kelokasi, saja lihat tidak ada saluran airnya. Maka dari itu, lebih dahulu diagendakan pembangunan drainase kiri kanan dan Box Culvert Sebelum jalan dilakukan peningkatan,"pungkasnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ