Reuni

Reuni SMP Negeri 01 Bengkalis, Alumni 96 Sukses Digelar.

Ahad, 15 Desember 2019 - 11:41:49 WIB Cetak

Alumni 96 SMP NEGERI 01 Bengkalis bersama para Guru-guru.

"Reuni SMP Negeri 01 Bengkalis, Alumni 96 Sukses Digelar".

     Bengkalis - Reuni Alumni Tahun 1996, Sekolah Menengah Pertama (SMP-red) Negeri 1 Bengkalis di laksanakan di halaman sekolah pada hari Sabtu (14/12-2019) dihadiri para peserta alumni 96, baik berasal dari bengkalis atau  luar pulau bengkalis.      
     Dengan tema "back to school", alumni 96 SMP 01 Bengkalis, akhirnya sukses gelar reuni, karena mungkin persiapan pelaksanaan, diawali sejak dua bulan lalu.
     Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan antusias peserta dan undangan dari majlis guru, baik guru yang sudah pensiun, maupun yang masih mengabdi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. 
     Selaku ketua panitia, Rafiani, dalam kata sambutan menyampaikan antara lain ;"saya tidak merasa sebagai ketua, tetapi hanya ditunjuk untuk mengatur segala sesuatu terkait rencana kegiatan reuni ini, saya sudah punya rencana akan menggelar reuni, ketika ada musibah yang menimpa salah satu alumni 96, yang berpulang kerahmatullah, kebetulan almarhum pernah berada di lokal A, yang bernama Bambang Afriono atau akrab di sapa yoyon ataupun Tosh, menerima khabar sudah berpulang kerahmatullah sahabat tersebut, muncul wacana melaksanakan reuni disekolah, seperti saat ini".
     "Alhamdulillah, berkat kerjasama kita semua yang satu pemikiran, reuni disekolah hari ini, dapat terlaksana, kita berkumpul, bertemu sesama teman dan guru, dalam satu acara reuni, adapun kegiatan ini, sumber dananya, didukung penuh oleh peserta alumni, bukan dari bantuan donatur pihak luar, dengan prinsip gotong royong"; ungkap Rani. 
     Acara dimulai pukul 09:00 wib pagi dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia raya. Kegiatan turut diisi dengan pembacaan puisi serta tari kreasi dari murid Smp 01 Bengkalis. Tidak kalah penting adalah, pemberian cendramata bagi para guru dan juga pihak sekolah. Para alumni berharap, apa yang diberikan, dapat bermanfaat serta kedepannya, jika ada sesion kedua, akan lebih baik lagi dalam mengemas kegiatan reuni disekolah dengan tema "back to school".
     Sementara itu kepala sekolah SMP Negeri 01 Bengkalis, meng-apresiasi kegiatan yang pelaksanaan reuni alumni 96 digelar disekolah, selama 23 tahun telah meninggalkan sekolah, namun peserta didik masih merasa peduli terhadap almamaternya. 
     Dalam sambutannya, Amrisal S.Pd, M.Pd selaku kepala SMP Negeri 01 Bengkalis menyampaikan perasaan hati ;"saya bangga kepada anak-anak didik alumi 96, karena saat ini sudah menjadi manusia yang dengan segala macam bidang profesi, serta sukses".
     "Tak terasa 23 tahun sudah saudara semua alumni 96 meninggalkan sekolah yang sampai saat ini masih berdiri kokoh, meski telah banyak perubahan dari segi fisik sekolah, saya bangga pada alumni 96 yang peduli terhadap sekolah tempat menimba ilmu dulunya sehingga mengantarkan kalian menjadi orang seperti sekarang ini, dan kehadiran majlis guru yang pernah mengajar kalian dulu, saat ini berbaur bersilaturahmi bersama, sungguh saya sangat-sangat terharu dalam kegembiraan ini" ; demikian pak Amrisal S.Pd, M.Pd mengakhiri kata sambutanya.(epi/editor Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ