Perintah Kapolres Lingga

Perintah Kapolres Lingga, Ditindak-Lanjuti Oleh Kapolsek Daik Tentang Cuaca Ekstrim

Sabtu, 14 Desember 2019 - 14:13:44 WIB Cetak

Brigadir Yondrialis saat menghimbau warga masyarakat

Perintah Kapolres Lingga, Ditindak-Lanjuti Oleh Kapolsek Daik, Tentang "Cuaca Ekstrim".   
      
        "AKP. Tasriadi selaku Kapolsek Daik, menindak-lanjuti perintah Kapolres Lingga serta meneruskannya kepada Polsubsektor & Babinkamtibmas dibawah jajaran Polsek Daik, agar menghimbau masyarakat supaya mewaspadai cuaca ekstrim serta memasang stiker keselamatan. 
       Di Penghujung tahun 2019, Kab.Lingga, khususnya diwilayah Kec.Selayar (Penuba-red), mengalami cuaca yang cukup ekstrim, terlihat dari hujan yang turun sepanjang hari disertai angin kencang.
       AKP. Tasriadi selaku Kapolsek Daik, melalui Ps. Kapolsubsektor Penuba Brigadir Yondrialis menghimbau masyarakat ;"saya himbau kepada masyarakat, terlebih lagi para Nelayan agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini".
       Lebih lanjut, AKP. Tasriadi mengatakan ;"untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, jajaran Polres Lingga, termasuk Sektor Daik, menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Nelayan Kec. Selayar  , untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di darat maupun di laut, kalau daerah agak jauh dari lokasi Mapolsek Daik, seperti di Penuba, himbauan kepada warga masyarakat, sudah saya perintahkan kepada Brigadir. Yondrialis selaku Polsubsektor disana".
       Dikonfirmasi kepada Brigadir Yondrialis selaku Kapolsubsektor Penuba, pada hari Sabtu (14/12-2019) disalah satu tempat, diseputaran Penuba, beliau membenarkan dengan mengatakan ;"saya selaku Kapolsubsektor Penuba, sudah diperintahkan oleh Kapolsek Daik untuk melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrim saat ini".
       "Saya juga menghimbau, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan laut untuk selalu berdo'a sebelum berangkat serta mewaspadai cuaca ekstrim, jangan paksakan untuk menyeberangi laut jika cuaca tidak memungkinkan";demikian Brigadir Yondrialis. 
       Sebelum mengakhiri konfirmasi, Akp.Tasriadi melalui Brigadir Yondrialis menegaskan ;“jaga keselematan dan waspada, jika ingin berpergian untuk terlebih dahulu mengecek perkiraan cuaca Darat, Laut dan Udara melalui Aplikasi Mobile info BMKG ataupun di website www.bmkg.co.id atau lewat info mobil".
       Angin kencang juga bisa menimbulkan risiko seperti mewaspadai pohon tumbang, sebaiknya kita menghindari itu. Personil Polsek Daik telah giat memberikan himbauan terkait Cuaca extrim dan memasang stiker, Himbauan Polres Lingga melalui Kapolsek se Kab.Lingga serta diteruskan oleh Babinkamtibmas dan atau Kapolsubsektor, terkait perubahan cuaca yang tidak menentu di beberapa titik wilayah Hukum Polres  Lingga termasuk Wilayah Kec. Selayar.
       Kepedulian terhadap keselamatan warga masyarakat se Kab.Lingga oleh AKBP.Joko Adi Nugroho selaku Kapolres dengan memerintahkan semua personil polisi, para Kasat-Kasat, Kapolsek, Kapolsubsektor serta Babinkamtibmas dijajarannya, sikap ini adalah suatu sikap mulia dan idealnya, itulah sikap yang harus dimiliki oleh setiap pengayom masyarakat.(EDYSAM). 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ