Bhakti Sosial

Terhadap Warga Kurang Mampu, Hi MR Lingga Lagi-Lagi Peduli Serta Memberikan Bantuan

Kamis, 12 Desember 2019 - 23:59:21 WIB Cetak

Hi MR Dabosingkep bersama warga

Terhadap Warga Kurang Mampu, Hi MR Lingga Lagi-Lagi Peduli Serta Memberikan Bantuan. 


       Sejumlah 25 Paket Sembako serta Material Bangunan secukupnya buat membangun 1 unit rumah, Himpunan Melayu Raya (Hi MR-red) Kab. Lingga, kali ini bergandengan dengan PT.Growa, kembali melakukan Bhakti Sosial (Baksos-red), dengan target sementara di  Lima Desa, Kec.Singkep Barat, pada Kamis (12/12-2019). 
       Menurut Harmadi selaku Ketua Harian Hi MR Dabosingkep ;"desa yang dituju untuk kami berikan bantuan, pada hari ini adalah Desa Tinjul, Kelurahan Raya, adapun tujuan dari kegiatan bhakti sosial (Bhaksos-red) ini, salah satunya adalah, untuk menanamkan tradisi kepedulian dihati kader kami (Hi MR-red), agar selalu respon terhadap warga yang kurang mampu, dengan kata lain, didalam hati masing-masing setiap individu keluarga Himpunan Melayu Raya, harus selalu ada rasa peduli, sehingga para kader Hi MR kedepannya diharapkan mampu menjadi tauladan bagi setiap himpunan yang tumbuh".
       Lebih-lanjut Harmadi mengatakan bahwa ;"besok kami akan kembali melanjutkan aktifitas bhakti sosial, adapun lokasi yang akan kami kunjungi adalah, desa Sungai Raya, Kuala Raya dan Sungai Harapan, adapun paket sembako yang telah dipersiapkan sebanyak 25 paket, sembako akan  diserahkan kepada masing-masing warga penerima sejumlah 5 paket".
       Penerima bantuan yang telah terdata ; warga desa -Tinjul yaitu Tiara, Kamis, Setinah, Jinah, Asmah. Kalau diKelurahan -Raya adalah Tahir katang dan Kadir Hasan (P. Luas), Kartasiah (Bukit Keliling), Haula (Betung), Aniah (Kp. Tengah).Selanjut nya desa -Sungai raya yaitu Jang, Dolah, Sarbi, Syamsudin, Kause. Di desa -Kuala Raya adalah Sanan, Rukiah, Absah, Jumai, Siti Rukiyah dan desa -Sungai Harapan adalah Hindun, Zainudin, Semiya, Raini, Sawal.
      Dari pihak PT.Growa, diwakili oleh Arman selaku humas, beliau menjelaskan ;"turut sertanya pihak perusahaan dalam kegiatan bhakti sosial ini, agar dapat lebih mengetahui dan melihat tentang warga yang kurang mampu di wilayah sekitar, pihak manajemen PT.Growa, sangat mengapresiasi adanya kegiatan kepedulian Hi MR Lingga kepada warga yang kurang mampu, kami juga mengapresiasi Hi MR karena mau mengikut-sertakan PT Growa dalam aktivitas kegiatan mulia ini".
       Turut serta mengiringi Harmadi selaku Ketua Hi MR Dabosingkep dalam kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakannya antara lain, Eboy sebagai Sekretaris Harian, Chimoty Ketua Kec Singkep, Hamdiar Ketua Kec Singkep Barat, Abdul Latif Korbid Kesehatan, Laode Laksamana Hi MR Singkep, Bripka Joko Laksemana Humas Hi MR, Brigadir Sembiring, Brigadir Abdul Rahim, Briptu Setyo. Rani bergelar Engku Putri dan Raffi. Adapun dari pihak manajemen perusahaan yang ikut dalam rombongan kegiatan bhakti sosial dimaksud, yakni Arman selaku humas sekaligus mewakili pihak PT.Growa.
        Sejalan dengan terlaksananya kegiatan bhakti sosial ini, pihak Hi MR Lingga bersama PT Growa, telah mengagendakan bantuan sejumlah material, yakni berupa Batu-bata 1000 keping, Semen 30 sak, Kayu 2 ton, bahan atau material bangunan dimaksud, untuk pembangunan rumah kepada seorang warga di daerah desa Tinjul, yang akrab disapa sebagai Abdul. (editor MR.edysam)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ