Ajarkan Kapolres Lingga

AKBP. Joko Adi Nugroho Mengajak Masyarakat Tangkal Paham Radikalisme

Kamis, 12 Desember 2019 - 15:09:12 WIB Cetak

Foto AKBP. Joko Adi Nugroho dengan H.Mhd.Ridwan.

"AKBP Joko Adi Nugroho, Mengajak Masyarakat Tangkal Paham Radikalisme".

"Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, menghadiri kegiatan temu tokoh antar umat beragama, dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Lingga, bertempat di Hotel Gapura Dabo Singkep, pada hari Kamis (12/12/2019)".
     "Dalam acara ini, turut hadir, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Kesbangpol yang diwakili oleh Kabid Kesbangpol, Ketua FKUB, Sekretaris FKUB, Kasatbinmas Polres Lingga, Kasatintelkam Polres Lingga, Anggota FKUB dan Tokoh Agama se-Kab. Lingga".
       "Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T menyampaikan berbagai permasalahan antara lain Potensi Konflik dan Radikalisme yang bisa merusak Kerukunan antar umat beragama".
       Dalam pidatonya, AKBP. Joko Adi Nugroho mengatakan; "untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah Kab.Lingga, dengan mengadakan forum komunikasi dan toleransi pada semua lapisan masyarakat, saya percaya akan cepat meredam permasalahan potensi konflik, untuk itu, kami sudah membangun sistem deteksi dini".
    Masih pada kesempatan yang sama, AKBP. Joko Adi Nugroho menambahkan; "dampak dari paham radikalisme, bisa menimbulkan keresahan dan ketakutan pada masyarakat, seperti aksi teror bom, kekerasan, timbulnya konflik antar umat beragama dan hilangnya harta benda serta nyawa, maka dari itu, pentingnya peran Pemerintah, Tokoh Agama, dan keluarga dalam menangkal paham-paham radikalisme".
       “Polri juga sudah berupaya dalam menangkal potensi konflik serta radikalisme, dengan mengadakan kegiatan Sholat jumat keliling, subuh keliling, penyuluhan, berkordinasi bersama tokoh agama juga tokoh masyarakat, tidak bosan-bosannya kami menghimbau, agar menghindari dan melaporkan jika ada dugaan penyebaran paham radikalme”; demikian AKBP.Joko Adi Nugroho, selaku Kapolres Lingga mengakhiri pidatonya. 
     Kegiatan juga diisi dengan Ikrar Deklarasi Anti Radikalisme oleh Antar Tokoh Agama Kab. Lingga.(Sumber Humas Mapolres Lingga/ editor oleh EDYSAM).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ