Menyambut Hari Juang Kartika, Koramil 02/Tanah Putih Angkut Tumpukan Sampah Diarea Tempat Ibadah Agama Hindu

Kamis, 12 Desember 2019 - 13:08:33 WIB Cetak

Koramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar Saat membersihkan tumpukan sampah diarea Pura

Ujung Tanjung (Momenriau.com) -- Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321/Rohil bersama masyarakat dan anak pramuka mengadakan karya bakti dilingkungan Pura tempat Ibadah Agama Hindu yang beralamat di Komplek BPSDM Kabupaten Rokan Hilir Kamis 12 Desember 2019.

Kegiatan ini dipimpin langsung Koramil 02/Tanah Putih Kapt.Inf Khairul Anwar bersama personilnya dan diikuti Warga Desa Banjar XII Kecamatan Tanah Putih dan sejumlah anak pramuka lainnya.

Tampak terlihat dalam kegiatan tersebut, Koramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar memungut sampah dengan kedua tangannya yang ditumpuk sebelumnya oleh personil dan warga diarea Pura, tanpa ada rasa malu untuk membuang sampah tersebut kepembuangan tempat sampah.

Dikatakan Kapten Inf Khairul, mari kita jaga kebersihan, apalagi ditempat rumah ibadah agar terjaga kebersihannya.

" Jadi jangan ada rasa malu atau takut kotor untuk membersihkan sampah ditempat rumah ibadah. Kalau memandang jabatan itu hanya amanah. Tapi kalau kebersihan itu pangkal semua kesehatan."  Kata sang kapten senior ini.

Dalam kegiatan karya bakti ini kita lakukan bersama masyarakat dalam rangka memperingati hari juang kartika yang jatuh pada 15 Desember 2019 nanti. Kegiatan ini juga dengan tujuan terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI bersama masyarakat kecamatan tanah putih khususnya Di kabupaten Rokan Hilir" ucapnya

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian kebersihan dilingkungan sekitarnya  ,”ungkapnya kepada awak media.Kamis (12/12).

Saya tambahkan lagi. Dari lokasi titik pembersihan hari ini sudah empat area kita lakukan karya bakti, di antaranya area sekitar Masjid, Musholah, Gereja HKBP dan Pura.semuanya itu kita bersihkan tanpa ada membeda-bedakan tempat rumah ibadah. Semuanya sama. Senyumnya Kapten Inf Khairul kepada awak media saat dilapangan.(Darma)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ