Pimpin Rakor Persiapan POR-KAB Rohil Ke-I, Bupati Suyatno Minta Semua Camat Kirim Atlet

Rabu, 04 Desember 2019 - 23:33:19 WIB Cetak

Rapat Persiapan POR-Kab ke- I Rohil

BAGANSIAPIAPI, MOMENRIAU.COM -  Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno AMp pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (POR - Kab) Rohil ke - I Tahun 2019
di lantai IV kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (04/12/2019).

Hadir Bupati Rohil H.Suyatno, wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,MSI, Wakil ketua KONI prov Riau, Ketua KONI Rohil H. Hasrol M. Noor, Asisten I H. Ferry H. Parya,  Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil, camat Se Rohil, Kapolsek Bangko dan pengurus Koni serta ketua seluruh cabor .

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan  rapat koordinasi rencana persiapan POR-Kab pertama yang di Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2019. Ada 18 cabang olahraga (Cabor) nantinya akan dipertandingkan di Porkab yang akan dibuka pada tanggal 16 Desember nanti," kata Bupati Rohil, H. Suyatno..

Bupati menegaskan bahwa untuk memeriahkan pelaksanaaan POR-Kab yang pertama kali dilaksanakan di Rohil ini diharapkannya agar semua OPD memasang spanduk dan umbul umbul POR-Kabupaten didepan kantor masing-masing agar terlihat meriah. Selain itu Suyatno juga minta peran serta perusahaan baik bank maupun perusahaan yang lain di Rohil untuk dapat mensupport pelaksanaan POR-Kab ini.

"Diharapkan pihak perusahaan maupun bank ikut andil mensupport sebagai sponsor agar pelaksanaan PORKAB Rohil pertama ini berjalan lancar dan sukses," tuturnya.

Bupati Suyatno juga mengharapkan agar seluruh Camat yang ada di Rohil untuk dapat mengirim atlitnya dari cabor yang dipertandingkan, sementara untuk semua persiapan para atlit yang diperkirakan hampir mencapai 2000 orang beserta official, pihak panitia dari Kecamatan Bangko akan mempersiapkan segala sesuatunya dari mulai tempat penginapan, makan dan lainnya.

"Pada acara pembukaan nanti, setiap camat harus mengutus kontingennya mengikuti PORKAB Rohil I agar acara lebih meriah dan untuk persiapan dari mulai pemondokan atlet dan lainnya akan dipersiapkan oleh panitia dan tuan rumah Kecamatan Bangko," terang Suyatno.

Lanjutnya, POR-Kab ini nantinya akan di ikuti sekitar 2000 orang atlet dan official, jadi kota Bagansiapiapi ini akan ramai orang datang dan ini bisa dijadikan kesempatan bagi para pedagang atau masyarakat untuk menambah pendapatannya," ujarnya.

Selain itu, Bupati Suyatno juga meminta kepada pihak panitia POR-Kab untuk dapat menyediakan tempat media center, karena ia menginginkan semua kegiatan POR-Kab dapat terespos sehingga masyarakat luas mengetahui.

“saya berharap betul para insan media untuk dapat mengekspos semua kegiatan Porkab nantinya, untuk pembentukan media center ini nanti akan dibicarakan dengan pihak panitia pada rapat berikutnya," katanya. (Irwan)


    
    
    

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ