Kepedulian

Kepedulian SMA 3 Lingga Terhadap Bahaya Penyakit AIDS

Ahad, 01 Desember 2019 - 10:11:56 WIB Cetak

Siswi SMA 3 saat diwawancarai media ini

"Kepedulian SMA 3 Lingga Terhadap Bahaya Penyakit AIDS".


       "Sempena peringatan hari AIDS sedunia, siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA -RED) Negeri No.3 Penuba Lingga, membuat kegiatan sosial membagi-bagikan cemilan sembari menjelaskan bahaya penyakit AIDS kepada warga yang dijumpai".
      "Kegiatan yang kami lakukan saat ini, berangkat dari kepedulian kami sebagai generasi muda  terhadap bahayanya penyakit AIDS yang sangat ganas dan juga sambil memperingatkan warga masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya yang berada di Kec.Selayar"; demikian disampaikan Mely salah seorang siswi, pada hari Minggu (01/12-2019) disela-sela kegiatan saat menghampiri warga yang sedang minum dikedai kopi Pak Pulau Penuba.
      Lain lagi yang disampaikan oleh Afriyanti,  masih pada kesempatan yang sama ;"guru-guru kami di SMA 3 Penuba Lingga, selalu menanamkan prinsip tentang kepedulian dan saling mengingatkan terhadap sesama terutama sesuatu yang bermanfaat bagi kepentingan sesama umat, terutama oleh pak Rafion Hendri serta ibu Evi Afriani selaku pembina PIK  R3D sekolah kami".
     Saat ditanya siapa saja siswa yang terlibat dalam kegiatan ini, Afriyanti menjelaskan ;"kami semua siswa-siswi SMA 3 Penuba Lingga pak, namun yang di group saya antara lain, Sunia, Melisa, Mely, Aning, Salom, Aidir, Wani, Dwinta, Anggela, Afriyanti, dan yang lainnya berada pada group lain".
       Diminta komentarnya, Dedi panggilan akrab Camat Selayar, melalui sambungan Handphone, pada hari Minggu (01/12-2019), tepatnya pukul 09.30 wib pagi, beliau mengatakan ;"saya merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh anak-anak kita dari SMA 3, apa yang mereka lakukan, bukan sekedar memperingati hari AIDS, akan tetapi lebih dari itu, mereka mengajarkan kita tentang kepedulian terhadap sesama dan saling mengingatkan terhadap sesuatu yang dapat membahayakan kehidupan dan lingkungan, untuk itu, selaku Camat Selayar Kab.Lingga, saya meng-apresiasi pola didik ekstrakueikuler yang diterapkan oleh para guru disekolah tersebut".
     Sikap siswa-siswi serta penerapan guru-guru SMA 3 Penuba Lingga di Kecamatan Selayar Kab.Lingga, patut diberikan pujian. Ditengah-tengah situasi kehidupan bermasyarakat kita saat ini, para pendidik bersinergi dengan siswa-siswi, sehingga menghasilkan suatu sikap bersama, untuk saling mengingatkan sesama insan, terutama tentang bahayanya penyakit AIDS". (Edysam). 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ