Diduga Proyek Semenisasi Jalan Lingkungan Kelurahan Yang Tidak Selesai Dikerjakan Sehinga Terputus Dan Kurang Bermanfaat

Rabu, 27 November 2019 - 20:36:53 WIB Cetak

LINGGA-Proyek Semenisasi jalan yang dikelolah oleh Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga sangat aneh sehingah banyak menimbulkan pertanyaan disengaja terputus atau ada hal teknis lainya.Rabu (27/11).

Pantauan awak media dilokasi terlihat ada kenjangalan dalam proyek semenisasi tersebut yang semula direncanakan sesuai pengajuan masyarakat sepanjang 100 meter dengan lebar 2 meter tetapi faktanya yang direalisasikan cuma sepanjang 91 meter saja sehinga tersisa sekian meter tidak tersambung dengan semenisasi lainya yang sudah dibangun sebelumnya.

Seorang warga Kelurahan Raya yang enggan disebutkan namanya mengatakan,"Ini kan namanya tidak masuk akal jalan yang baru dibangun Semenisasi tidak tersambung dengan Semeninasi padahal hanya tinggal sekian meter saja, jadi untuk apa dibangun kalau akhirnya jadi kuranga manfaatnya karena terputus akses untuk jalanya."beber warga tersebut.

Terkait hal tersebut awak media Mencoba untuk mempertanyakan kenapa bisa seperti itu Kepada Lurah Raya.Ulung Rabu (27/11) dikantornya tetapi tidak dapat temui menurut salah satu stafnya mengatakan,"Pak Lurah sedang tugas Luar."Jawabnya singkat.

Rozi selaku PPTK pada hari Rabu (27/11),diruang kerjanya, menjelaskan "jalan semenisasi tersebut, mungkin tidak cukup 100M seperti perencanaan awal, itu semua karena permintaan dari warga, yang semula lebarnya 2M, menjadi 2,5M dan perobahan tersebut sudah ada berita acaranya"terang Rozi

Berbagai alasan telah disampaikan oleh pihak pihak yang berkompeten dalam. Kegiatan pembangunan tersebut tetapi faktanya proyek tersebut diduga hanya mementingkan kepentingan saja tidak lebih mengutamakan manfaatnya akan suatu pembangunan dengan mempersingkat jarak dan melebarkan kelebaranya sehinga jarak lebih pendek dan akibatnya ujung ataupun pangkal tidak sampai berimbas kurang bermanfaat jadinya.(Edysam)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ