Tersentuh dengan Kekompakan Masyarakat Bangko Pusako, Bupati Turut Gunakan Dana Pribadi Untuk Pembangunan

Selasa, 26 November 2019 - 22:18:01 WIB Cetak

Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat memberikan bantuan yang ia rogoh dari kantong pribdiny untuk pembangunan ruangan kelas SMP Negeri 6 Bangko Pusako, Selasa (26/11)

Bangko Pusako (MOMEN RIAU)- Bupati Rokan Hilir H Suyatno dihadapan masyarakat Bangko Pusako mengaku sangat terharu melihat kepedulian masyarakat yang secara gotong royong menyisihkan rezekinya untuk pembangunan ruangan kelas SMP Negeri 6 Bangko Pusako.

"Terharu dengan gerakan Komite, wali murid ibuk bapak semua yang hadir. Sangat peduli dengan dunia pendidikan. Saya juga ikut bantu. 5 juta dari kantong pribadi saya untuk pembangunan ruang kelas ini, " Ucap Bupati Rohil H Suyatno disela sela memberikan kata sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan tambahan ruang kelas baru SMPN 6 Bangko Pusako, dihalaman sekolah SMPN 6 Bangko Pusako, Selasa (26/11) 

Selain saya yang nyumbang kata suyatno lagi semua kepala Dinas yang hadir harus nyumbang. Harus kas, hari ini juga dibayarkan. Karena Pahala ini yang akan menolong kita kelak.

"Saya perintahkan semua yang hadir harus nyumbang, " Urai suyatno 

Dalam kesempatan itu terkumpul dana semua dari kepala dinas puls bupati Rokanhilir total sebanyak 28 juta rupiah

Sebelumnya

Swadaya Masyarakat 
Bupati letakkan batu pertama pembangunan tambahan Ruang Kelas SMP 6 Bangko Pusako 


Bupati Rokanhilir H Suyatno Amp meletakkan batu pertama pembangunan Tambahan Ruang Kelas SMP 6 Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokanhilir, Selasa (26/11/2019).

Pembangunan penambahan Ruang kelas baru itu dilakukan secara swadaya dari sejumlah tokoh masyarakat setempat, wali murid, serta masyarakat yang peduli dengan dunia pendidikan di kecamatan Bangko Pusako 

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komite Sekolah dan wali murid, Masyarakat Kepenghuluan Bangkosempurna beserta keluarga yang menyumbangkan rejekinya untuk membangun menambah ruang kelas belajar SMP ini secara swadaya. 

"Semoga ini merupakan amal jariah bagi pengurus komite dan keluarga besar SMP N 6 Bangko Pusako ini. Tahun depan, Pemkab  Rohil yang akan membangun enam lokal di SMP ini. InshaAllah 2020 enam lokal dari pemkab rohil,” ujar Bupati.

Letakan baru pertama musholla

Selain peletakan baru pertama pembangunan ruang kelas, saat yang bersamaan juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola SMPN 6 Bangko Pusako oleh bupati rohil H Suyatno yang diberi nama dengan musholla Ar-Ridho. 

" Namanya musholla nya Ar-Ridho. Artinya ridho Allah SWT, "kata Bupati

Selain bupati rohil turud hadir dalam acara tersebut kadisdik rohil M Rusli Syarif, Kadis Perkim Zulfahmi, Kadis PMD Jas rianto, PLT Kadisnaker Hermanto, Sekretaris Dinkes Ahmad, Sekretaris PUTR suandi, Kadis Perijinan Acil, Camat H Bukhori, Kapolsek Bangko Pusako, Danramil, Tokoh masyarakat Marusaha, Agus Sinulingga, serta sejumlah masyarakat.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ