Keren, Masyarakat secara Swadaya Bangun Ruang Kelas SMPN 6 Bangko Pusako

Selasa, 26 November 2019 - 22:13:54 WIB Cetak

Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan ruangan kelas SMP Negeri 6 Bangko Pusako yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, Selasa (26/11)

Bangko Pusako (MOMEN RIAU)- Perhatian serta antusiasme masyarakat terhadap perkembangan dunia pendidikan di Rokan Hilir cukup tinggi. Seperti yang ditunjukkan oleh tokoh  masyarakat, wali murid hingga masyarakat sekitar yang secara swadaya membangun ruangan belajar untuk siswa di SMP Negeri 6 Bangko Pusako.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp pun ikut hadir dan menyaksikan proses pembangunan dengan melaksanakan peletakkan batu pertama yang disaksikan oleh pihak sekolah hingga nasyamasya Bangko Pusako, Selasa (26/11).

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komite Sekolah dan wali murid, Masyarakat Kepenghuluan Bangkosempurna beserta keluarga yang menyumbangkan rejekinya untuk membangun menambah ruang kelas belajar SMP ini secara swadaya. 

"Semoga ini merupakan amal jariah bagi pengurus komite dan keluarga besar SMP N 6 Bangko Pusako ini. Tahun depan, Pemkab  Rohil yang akan membangun enam lokal di SMP ini. InshaAllah 2020 enam lokal dari pemkab rohil,” ujar Bupati.

Letakan baru pertama musholla

Selain peletakan baru pertama pembangunan ruang kelas, saat yang bersamaan juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola SMPN 6 Bangko Pusako oleh bupati rohil H Suyatno yang diberi nama dengan musholla Ar-Ridho. 

" Namanya musholla nya Ar-Ridho. Artinya ridho Allah SWT, "kata Bupati

Selain bupati rohil turud hadir dalam acara tersebut kadisdik rohil M Rusli Syarif, Kadis Perkim Zulfahmi, Kadis PMD Jas rianto, PLT Kadisnaker Hermanto, Sekretaris Dinkes Ahmad, Sekretaris PUTR suandi, Kadis Perijinan Acil, Camat H Bukhori, Kapolsek Bangko Pusako, Danramil, Tokoh masyarakat Marusaha, Agus Sinulingga, serta sejumlah masyarakat.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ