Azuan Helmi Momen HUT PGRI Ini Sebut Tantangan Guru Semakin Besar Dalam Konteks Membangun Bangsa

Senin, 25 November 2019 - 20:20:03 WIB Cetak

ROKANHILIR- Hampir diseluruh derah Negeri ini tepat tanggal 25 November 2019 meperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dimana Sejarah panjang pentingnya guru sebagai pencerdas kehidupan bangsa.

Sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan tanpa tanda jasa tersebut pada tanggal dan bulan tersebut guru dihadiahi upacara sakral untuk mengenang jasa-jasanya sebagai mentor munculnya tokoh tokoh nasional bangsa ini.

Ketua Dewan Pembina Mahasiswa Simpang Kanan ,Azuan Helmi, kepada momenriau.com dirinya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada guru seluruh indonesia atas pengabdiannya selama ini. "Atensi guru bagi anak-anak bangsa sungguhlah besar sehinga banyak muncul tokoh Nasional berkat jasa para Guru, oleh sebab itu mari bersama kita hargai profesi guru, mari kita berterimakasih kepada mereka semua" kata azuan. 

Dalam kesempatan ini Azuan Helmi juga menyampaikan harapan kepada Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas gaji guru agar mereka benar-benar diperhitungkan sebagai pencerdas kehidupan bangsa. " Harapannya pemerintah pusat bisa meningkatkan gaji para guru, terutama guru non Pegawai Negeri Sipil" lanjut Azuan. 

Azuan Helmi,Juga berpesan"Agar kiranya guru-guru mengingkatkan kualitasnya karena tantangan guru kedepan semakin berat, tidak hanya sekedar memenuhi kewajiban mengajar saja tetapi harus dapat menjadikan siswa siswa berprestasi sebab Indonesia kedepan akan menghadapi Era Revolusi Industri besar-besaran yang mengharuskan anak-anak muda dan para pekerja mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang teruji dengan kwalitas dan kuantitas yang mempuni."Pesanya

"Rantangan bangsa Kita sangatlah besar kedepan, Persaingan Era Globalisasi yang disebut Revolusi 4.0 sangatlah berat maka diharapkan dengan peran para guru yang kwalitasnya semangkin teruji para siswa kita dapat bersaing baik secara ilmu pengetahuan maupun teknologi." Ujarnya.

Sesuai dengan amanah Presiden Ir.Joko Widodo dalam Visi Misi Bangsa Indonesia Kedepanya menyebutkan akan melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia besar-besaran untuk menghadapi era baru, yang di maksut era baru adalah lahirnya era di mana seluruh aktifitas manusia akan berhubungan dengan teknologi. Maka sebab itu gurulah yang paling berat tugasnya, karena SDM anak didik yang maksimal lahir dari Sumber Daya Guru yang berkualitas. Kita semua berharap Indonesia dapat bersaing."Pungkas Azuan Helmi.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ