SD Negeri 001 Bagan Kota

Peringati Maulid Nabi dengan Lomba dan Bazar Makanan

Kamis, 21 November 2019 - 01:20:36 WIB Cetak

Pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang diserahkan pada peringatan maulid nabi Muhammad SAW di SD Negeri 001 Bagan Kota

Bagansiapiapi- SD Negeri 001 Bagan Kota peringati maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dilaksanakan di lapangan sekolah. Diisi dengan penampilan siswa, baik sholawat, bacaan ayat suci Alquran hingga ceramah agama yang diisi oleh seorang ustad. Kepala SD Negeri 001 Bagan Kota Mayarti SPd menyebutkan, sebelum acara peringatan maulid dilakukan, pihaknya menggelar beberapa lomba antar kelas 

"Jadi sebelum acara peringatan maulid kemarin kita adakan lomba, seperti lomba azan, lomba pembacaan ayat pendek, dan beberapa lomba lainnya. Lomba ini kita adakan antar kelas.  Jadi satu kelas mengutuskan satu perwakilan," kata Mayarti. 

Ia mengatakan, untuk pengumuman pemenang lomba dilakukan pada hari H peringatan Maulid Nabi. Satu persatu juara lomba di panggil dan diberikan hadiah. 

"Kami sangat senang, antusias siswa ikut lomba sangat tinggi. Kami lihat dari semua perlombaan, anak anak kita memiliki bakat dan potensi. Mereka berani tampil dan memberikan persembahan yang terbaik. Semua nya bagus bagus seperti bacaan ayat pendek serta adzan," ujarnya.

Tak hanya lomba, peringatan maulid nabi juga di isi dengan bazar makanan yang di jual oleh guru dan siswa.

"Pembelinya berasal dari orang tua, siswa dan dari guru juga. Ini kami lakukan untuk menjalin silaturahmi dengan orang tua siswa. Agar hubungan antar warga sekolah semakin akrab," tutupnya. 

Laporan: Puspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ