Kwarcab Rohil Drs.Surya Arfan.M.Si Kukuhkan Pengurus Kamabigus dan Kwaran Basira

Senin, 18 November 2019 - 19:44:49 WIB Cetak

BASIRA-Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rokan Hilir, Drs Surya Arfan Msi melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis pembimbing Gugus Depan dan Kwartir Ranting kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira)  disaksikan oleh Bupati Rokan Hilir.

Pengukuhan dan pelantikan yang dipusatkan di halaman kantor camat Basira usai acara peringatan HUT kecamatan Basira ke-5, Senin (18/11) selain disaksikan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno juga tampak hadir Ketua dan DPRD Rokan Hilir, forkompinda, Upika dan seluruh peserta upacara.

Ketua Kwartir Cabang Rohil dalam Sambutanya mengatakan, bahwa Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan berstatus badan hukum.

Dalam menjalankan fungsinya, lanjut Surya Arfan, Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan non-formal yang dilakukan di luar sekolah dan di luar lingkungan keluarga.

" Dalam menyelenggarakan berbagai macam upaya dilakukan oleh Gerakan Pramuka, sehingga kwartir nasional hingga Cabang membentuk satuan komunitas Pramuka sebagai organisasi pendukung yang berfungsi menghimpun kegiatan gugus depan berbasis profesi, aspirasi, atau agama," kata Surya Arfan.

Dirinya juga menyebutkan,  bahwa kepedulian pemerintah kabupaten terhadap gerakan pramuka dinilai cukup tinggi.

" Terhitung sejak dari tahun 2015 lalu, perhatian dari pemerintah kabupaten sangat-sangat tinggi terhadap perkembangan pramuka di Rokan Hilir ini, baik itu cabang maupun ranting," ungkap Surya kembali. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ