Ditinggal Libur Sebagian Siswanya 37 Kamar Asrama SMK Teknologi Balam Ludes Dilalap Sijago Merah

Senin, 11 November 2019 - 11:17:21 WIB Cetak

Ket.Sisa puing puing kebakaran Asrama SMK Teknologi Balam

BAGANBATU- Sebanyak 37 kamar asrama dua lantai yang dihuni Sekitar 90 Siswa SMK Teknologi Balam.24 Kelurahan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya  Ludes dilalap Sijago merah Minggu (10/11) sekira pukul 15.00.Wib menyebabkan tinggal puing-puing  sisa kebakaran.

Informasi yang berhasil dirangkum awak media menyebutkan, pada saat terjadinya kebakaran asrama, SMK Teknologi Balam sedang dalam hari libur, sehingga sebagian besar siswa ada yang meinggalkan asrama, hanya sebagian yang tinggal di tempat tersebut.Senin (11/11)

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol. H. Asmar saat dikonfirmasi menyebutkan, saksi yang melihat pertama kali kebakaran itu adalah seorang siswa, yakni Veri Irawan melihat api berasal dari kabel yang terbakar diatas Bangunan Asrama.

"Menurut keterangan saksi dirinya melihat api berasal dari kabel yang terbakar diatas bangunan asrama langsung pada saat itu Api membesar dikarenakan dinding serta.tiang terbuat dari kayu."Terang Kapolsek,sesuai dengan keterangan Saksi.

Kapolsek Bagan Sinembah." melihat Api langsung membakar dinding asrama dengan cepat sehingah membuat Siswa-siswa lain yang melihat itu langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri dan beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,"Jelas Kapolsek Kembali 

Kapolsek Bagan Sinembah.Kompol H.Asmar menjelaskan informasi sesuai keterangan saksi yang juga bersatu siswa  di SMK Teknologi, Alpin, dirinya  mengatakan kalau mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari dispenser yang berada di salah satu ruangan asrama, sehinga api cepat membesar.

"Melihat kejadian tersebut Siswa beserta dengan Pihak sekolah berusaha untuk memadamkan api namun dikarenakan Asrama tersebut matrialnya sebagian besar terdiri dari kayu sehingah api tidak berhasil dipadamkan sampai personil Pemadam Kebakaran tiba,"beber Kapolsek.

"Untuk selanjutnya Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan masih dalam tahap Penyidikan serta mengali dari keterangan saksi-saksi."Pungkas Kompol H.Asmar.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ