Dihadapan Wagubri, Bupati Suyatno Sampaikan Keinginan Pindahkan Lapas ke Ujung Tanjung

Rabu, 06 November 2019 - 08:32:34 WIB Cetak

Bupati Suyatno saat memberikan sambutan pada pertemuan yang dihadiri oleh Wkail Gubernur Riau Edy Natar

Bagansiapiapi (Momen Riau)- Dihadapan Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyampaikan keinginannya untuk memindahkan lembaga pemasyarakatan yang ada di Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung. 

" Kasian dengan kejaksaan yang setiap sidang bolak balik dari Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung," Kata Bupati Suyatno saat memberikan kata sambutan pada acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar oleh Pemprov Riau digedung pertemuan Misran Rais, Selasa,(5/11)

Selain itu, alasan ingin dipindahnya Lapas ke Ujung Tanjung, agar komunikasi antara Kepolisian, Pengadilan Negeri dan Lapas lebih mudah. " Sidang bisa lebih mudah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan saat ini Lapas Bagansiapiapi dalam status Over Kapasitas dimana dengan kondisi sempit di isi 770 orang dengan 45% nya kasus narkotika.

" Penuhnya minta ampun, jadi kondisinya penghuni saat ini susah untuk tidur. Mereka tidur dengan bergantungan di ayunan yang dibuat sendiri. Jarak antara ayunan dengan Flapon hanya 1 jengkal," kata dia.

Tidak hanya itu, ia mengatakan di Kabupaten Rohil banyak pelabuhan tikus, seperti yang ada di Pulau Halang, Panipahan dan Kubu.

Terkait dengan Sosialisasi yang digelar oleh Pemprov Riau, Bupati Suyatno mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena katanya baru pertama kali digelar oleh Pemprov Riau di Rohil.

" Saya apresiasi buat pak Wagubri selaku ketua, kami didaerah ini, inilah yang kami mau. Sejauh ini BNK terus lakukan sosialisasi, dorongan dari Riau sangat kami dukung, maupun dari pihak yang terkait," ungkapnya




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ