Bupati Lingga Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

Selasa, 29 Oktober 2019 - 02:02:15 WIB Cetak

Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello saat menjadi inspektur upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 91 yang dipusatkan di lapangan merdeka Dabosingkep Kecamatan Singkep, Senin (28/10)

Lingga (Momen Riau)- Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan apel bersama peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di lapangan Merdeka Dabosingkep kecamatan Singkep, Senin (28/10).
 
Dalam apel itu, Bupati Kabupaten Lingga
H Alias Wello bertindak sebagai inspektur upacara. Serta pemimpin Upacara oleh Arif Nurfallah salah satu Purna Paskibraka Lingga, serta Perwira Upacara dipimpin oleh Hendri Jaya dari DPC Pemuda Pancasila
Mengangkat tema "Bersatu Kita Maju"
 
Apel tersebut turut dihadiri wakil Bupati Lingga M Nizar, Sekdakab Juramadi Esram Sekdakab, Ketua DPRD Lingga Nashiruddin, unsur TNI dan polri para tokoh masyarakat dan ormas serta pelajar se kecamatan Singkep.
 
Apel rutin tahunan ini berlangsung khidmat. Sebelum membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainuddin Amali, orang nomor 1 di kabupaten Lingga tersebut menginstruksi agar seluruh peserta yang hadir dilapangan untuk mematikan nada dering telpon seluler. Hal ini dilakukan agar upacara tersebut tetap berjalan lancar dan khidmat. Sehingga amanat yang disampaikan bisa didengar oleh seluruh peserta upacara.
 
 
“Sebelum saya membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, saya ingin mengingatkan agar para peserta upacara untuk sungguh-sungguh menyimak, saya minta semuanya dalam posisi khidmat, jangan seperti itu, masih ada yang main hp,” kata Alias Wello seraya menunjuk peserta yang bersangkutan.
 
Usai memberikan teguran, ia pun mulai membacakan kalimat demi kalimat dari menteri yang baru dilantik tersebut. Tahun ini dengan mengangkat tema "Bersatu Kita Maju" diharapkan seluruh elemen masyarakat terutama para pemuda Indonesia tetap bisa melanjutkan semangat perjuangan untuk membangun negeri oleh para pemuda bangsa pada tahun 1928 silam.
 
Laporan: Edysam
 
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ