Pondok Al Quran Al Majidiyah Bersama PMII dan L - KPK kembali Gelar Sosialisasi dan Bagikan Buku Anti Narkoba kepada Santri Sekolah Dasar

Senin, 28 Oktober 2019 - 22:26:52 WIB Cetak

BAGAN BATU - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stai Rokan Bagan Batu bersama Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Rokan Hilir kembali gelar kegiatan pembagian buku Anti Narkoba Usia Dini secara geratis kepada sekolah Dasar Pondok Qur'an Almajidiah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Maraknya peredaran Narkoba, bahkan sudah memasuki anak -anak usia dini sehingga perlu adanya perhatian lebih serius. Untuk itu sebagai mahasiswa dan lembaga L - KPK berinisiatip melakukan pencegahan dengan cara membagikan buku geratis tentang bahayanya narkoba.

Ketua Yayasan Pondok Qur'an Al - Majidiyah HM.Hendra Gunawan.SH  kepada awak media, Senin (28/10) menberikan Apresiasi terhadap mahasiswa dan lembaga L - KPK yang sudah begitu peduli dan melakukan Sosialisasi Anti Narkoba dan obat terlarang kepada Murid sekolah SD Qur'an Al - Majidiyah.

"Apresiasi terhadap rasa kepedulian yang dilakukan Mahasiswa dan Lembaga KPK Kabupaten Rokan Hilir, dengan melakukan Sosialisasi akan dampak bahaya Narkoba dari mulai usia dini," Puji Ketua Yayasan Pondok Al-Quran Almajidiyah.

Ketua Yayasan  Pondok Al Qurab Al Majidiyah Jebolan Pondok Pesantren Gontor ini akrab dipanggil H.Iwan , menambahkan jaman sekarang ini, serba canggih anak - anak di usia dini sudah mengetahui tentang narkoba, bahkan sudah banyak yang berani menyalah gunakan barang haram tersebut.

"Jaman sekarang anak anak usia dini sudah banyak yang tau akan Narkoba bahkan sudah ada juga yang mengunakan Lem Kambing,jadi dengan adanya sosialisasi seperti ini mereka jadi tau akan kerugianya jika mengunakan Narkoba baik secara kesehatan maupun hal lainya yang bersifat negatif," terangnya 

"Saya berharap kegiatan seperti ini (Soaialisasi,red) harus lebih digalakkan sehinga dapat meminimalisir angka pengunaan dan peredaran Narkoba yang sangat merusak akhlak Generasi bangsa ini," Harap H Iwan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Sunario juga mengatakan, peredaran narkoba sudah sangat meresahkan orang tua terhadap lingkungan. Untuk itu pihakanya akan selalu berupaya melakukan sosialisasi terhadap pelajar. 

" Penyalah gunaan narkoba ini sudah memasuki kalangan pelajar, insaallah kita akan terus berupaya melakukan pencegahan dengan sistem sosialisasi, salah satunya seperti melakukan pembagikan buku anti narkoba terhadap para pelajar,"ungkapnya.

Selain itu, Ketua Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stai Rokan Bagan Batu, Taufik Sinaga dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai edukasi tentang penanganan dan pencegahan dampak bahaya Narkoba. sebagai mahasiswa dan toko pemuda sangat perlu melakukan kegiatan positif untuk kepentingan penerus bangsa. 

" ini kegiatan yang kedua kalinya kita melakukan kegiatan Sosisalisasi tentang bahaya narkoba, mudah - mudahan dengan kegiatan ini pelajar bisa memahami sehingga berpikir panjang untuk mengkonsumsi barang yang dapat merusak dirinya sendir,"terangnya.

Selain itu juga, Dirinya mengucapka terimakasihnya terhadap sekolah Pondok Qur'an yang welcome dan menyediahkan tempat untuk kelancaran kegiatan sosialisasi tersebut.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ