SMPN 4 Bangko Taja Program Pemeliharaan Lingkungan

Senin, 28 Oktober 2019 - 00:15:15 WIB Cetak

SIMBOLIS- Plh Korwil Pendidikan Kecamatan Bangko Ramli didampingi ketua komite SMPN 4 Bangko Masrul Gusti, Kepala SMP Negeri 4 Bangko Julina secara simbolis menerim bibit tanaman dalam rangka program penghijauan sekolah beberapa waktu lalu

Bagansiapiapi- SMP Negeri 4 Bangko yang terletak di kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil melaksanakan   program pemeliharaan lingkungan dan penghijauan sekolah. Hal ini dilakukan oleh  SMP Negeri 4 Bangko dalam rangka program pembinaan pengelolaan mutu pendidikan SMP tahun 2019.

"Program Pemerintah ini hanya didapati oleh dua sekolah SMP di Kabupaten Rokan Hilir yaitu SMP Negeri 4 Bangko dan SMP Negeri 2 Bangko Pusako. Kita sebagai berpanjangan tangan Disdikbud Rohil dan Kepala sekolah  sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian lebih kepada SMP Negeri 4 Bangko," ungkap Plh Koordinator Wilayah Pendidikan Bangko Ramli.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh  Kepala SMP Ngeri 4 Bangko Julina, S.Pd dan Ketua Komite SMPN 4 Bangko disaksikan oleh para guru, staf dan para siswa/i. 

"Kita hanya lakukan penannaman secara simbolis, emudian dilanjutkan oleh siswa. karena kondisi medan yang berair dan becek," katanya.

Sementara Kepala SMP Negeri 4 Bangko Julina menyebutkan program tersebut  mengutamakan penanaman pohon  untuk penghijauan yang menghasilkan buah yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekolah khususnya, 

"Andai anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu di sekolah ini tidak sempat menikmati hasilnya, karena sudah tamat, InsyaAllah bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh adik-adik kelas kalian dan warga sekolah ini pada masa yg akan.datang. Intinya kita yang menanam, tak bisa kita memetik hasilnya, InsyaAllah adik-adik  kalian dan warga sekolah yg akan.datang bisa merasakan hasilnya. Baktikan tenaga atau jasa kalian untuk masa kini dan untukk masa yang akan datang," sebutnya.

Dikatakan, penanaman pepohonan untuk penghijauan di lingkungan sekolah  ini harus digiatkan.

"Setelah tumbuh berkembang mari kita jaga dan pelihara sehingga membuahkan hasil untuk dinikmati, sejuk.mata memandang, menyegarkan udara demi pernafasan generasi sekolah kita kini dan yang akan datang," tutupnya. 

Laporan: Puspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ