Program Adiwiyata Jadikan Siswa Peduli Lingkungan

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 12:01:48 WIB Cetak

Tim pembina sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Rokan Hilir saat hadir pada acara sosialisasi sekolah Adiwiyata di SD Negeri 007 Pekaitan

Pekaitan (Momen Riau)- Target pemerintah kabupaten Rokan Hilir untuk menjadi kabupaten Adiwiyata nampak nya tinggal selangkah lagi. Hal ini dikarenakan, sudah banyak kantor dan instansi lingkungan Pemkab Rohil yang menerapkan pola Adiwiyata. Termasuk sekolah. Bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir akhirnya sekolah yang ada berlomba-lomba dalam meningkatkan mutu sekolahnya untuk menuju sekolah adiwiyata.
 
Hal itu tak lepas dari manfaat yang banyak dirasakan, seperti sekolah kian asri dan indah, siswa semakin nyaman belajar dan berbagai manfaat lainnya. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rokan Hilir HM Rusli Sarief beberapa waktu lalu pun sempat mengungkapkan dukungannya terhadap program tersebut.
 
"Intinya dinas pendidikan mendukung penuh program tersebut," sebutnya.
 
Berkat dukungan itu pula, akhirnya SD Negeri 007 Pedamaran menyatakan kesiapannya mengikuti dan pada Rabu (16/10) lalu persiapan yang dilakukan beberapa bulan terakhir dinilai oleh tim penilai sekolah Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir.
 
Kepala SD Negeri 007 Pedamaran Erwan Syam menyebutkan sejak menyatakan diri siap hingga melakukan berbagai persiapan, seluruh siswa dan warga sekolah sudah mulai terlihat peduli akan lingkungan.
 
"Sejak di terapkan kami sudah rasakan manfaatnya, sampah sudah tidak ada berserakan, mereka sudah bisa memilah sampah yang masih bisa di daur ulang atau jenis sampah lainnya. Dan ini yang membuat kami ingin menerapkan program tersebut," katanya.
 
Ia berharap hasil yang didapat nanti bisa maksimal sesuai dengan persiapan yang sudah dilakukan.
 
"Kita sudah melengkapi dokumen administrasi sesuai yang disampaikan oleh tim pembina dan penilai, kita tetapkan apa saja yang harus dinilai. Dan kami berharap bisa mendapat nilai yang maksimal dan terbaik," tutupnya.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ